Upacara Bendera 17 Bulan Berjalan, Kapolda Ucapkan Terima kasih kepada Petugas Upacara

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Rikwanto S.H., M.Hum., pagi tadi Senin 17/02/20, memimpin Upacara Bendera 17 Bulan berjalan. Upacara Bulanan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Maluku Utara Jln Kapitan Pattimura Ternate.

Hadir dalam Upacara tersebut Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Malut.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara menyampaikan, terima kasih kepada Perwira Upacara dan petugas Upacara yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga upacara tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Beliau juga mengingatkan bahwa dalam pelaksanaannya kita tetap memperhatikan waktu.

“Waktu merupakan kebanggaan dan jati diri kita sebagai Anggota TNI-Polri.” Ucap Kapolda.

Jenderal bintang satu ini juga mengatakan, bahwa menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara bagi dirinya merupakan penugasan yang harus dilaksanakan, sehiingga beliau berharapa ada kebaikan-kebaikan yang bisa di taburkan di Maluku Utara terutama untuk urusan Internal berikutnya baru eksternal. Beliau juga melihat di Polda maluku Utara ini sudah ada bibit-bibit yang bagus tinggal bagaimana kita menumbuh kembangkan kembali dan menjaganya.

“Karena itu menjadi satu kembanggaan dan jadi jati diri kita, sehingga kita gunakan untuk kebaikan di wilayah polda Malut dan masyarakat merasa terayomi dengan sebai-baiknya. Ujar Jenderal bintang satu.

Lanjut Jenderal bintang satu, untuk di Daerah Kota besar ada dua hal yang dilakukan pimpinan-pimpinan Kepolisian yaitu penggunaan kekuatan, contohnya Brimob dan Sabhara Nusantara yang diperbantukan kewilayah lain yang memerlukan penggunaan kekuatan yang maksimal. akan tetapi situasi yang kondusif, sejuk, tentram kita stresing ke pembinaan kekuatan komando, personil dan peralatan.

“Yang artinya kita sikapi situasi dengan baik dengan melakukan pembinaan serta latihan kepada Personil, sehingga sewaktu-waktu kita dibutuhkan oleh Pimpinan untuk penguatan personil, kita sudah siap untuk melaksanakan tugas tersebut.” Tegasnya

Lebih Lanjut, di tahun 2020 ini kta dihadapi dengan Pilkada serentak yang dimana Maluku Utara akan ada 2 Kota dan 6 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak, Pilkada ini rawan dan rawannya bukan prosesnya akan tetapi orang-orang yang ikut dalam prosesnya itu, ingin menang semua sehingga menggunakan cara-cara baik penakann dan pemaksaan atau menggubakan hal-hal yang menhadikan sendi-sendi masyarakat yang sudah tertib menjadi rusak.

Bagaimana untuk kita menghindarinya, kita harus memetakan potensi kerwanan dan deteksi dini sehingga orang-orang yang menjadi actor di balik pilkada yang akan membuat masalah, orang-orang tersebut kita tandai, foto, cari tau dan pisahkan.

Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi denagn sandi Bina Kusuma Kieraha I 2020, yang mana operasi ini untuk mengantisipasi penyakit masyarakat yaitu mabuk-mabukan, prostitusi, perjudian, preman dan premanisme. Operasi ini untuk membuat situasi menjelang Pilkada serentak ini etap kondusif aman dan damai.

“Sebelum mengkhiri sambutannya, beliau juga berterima kasih dengan adanya program itikaf kepada orang yang suka mabuk-mabukan, hal ini untuk membuat masyarakat bisa sadar ataupun berubah cara hidupnya dan ini di dukung masyarakat bahkan keluarga sendiri. ditindak lanjuti dan dilaksanakan terus dengan cara bertindak yang tepat untuk menekan penyakit masyarakat yang ada saat ini.” Tutp Kapolda.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *