Untuk meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Dit Polairud Polda Malut Memberikan Jaring Tambak dan Menyebarkan 5000 Bibit Ikan Nila

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Polairud Polda Maluku Utara pagi tadi Melaksanakan Program Peningkatan Perekonomian Masyarakat di Desa Togowa, Telaga Duma, Galela Kabupaten Halmahera Utara. Selasa, 28/01/20.

Program Peningkatan Perekonomian Masyaakat yang di laksanakan di Telaga Duma Galela ini dalam Bentuk Penyebaran Bibit Ikan Nila Sebanyak 5000 Ekor dan Penyerahan Jaring Tambak secara simbolis oleh Dir Polairud Polda Malut Kombes Pol. R. Djarot Agung Riadi S.I.K., dan di saksikan Pejabat Utama Dit Polairud Polda Malut, Kabagops Polres Halut, Kapolsek Galela, Danops AL Tobelo, Camat Galela, Kades Togawa Besi dan Kades Togawa serta 30 Nelayan Binaan Marnit Tobelo.

Dalam kesempatan tersebut Dir Polairud Polda Malut mengatakan, potensi di Maluku Utara sangat bagus, karena sebagian besar wilayah di Maluku Utara yaitu 60 % adalah air dan sebagian besar adalah laut, dengan melihat Potensi yang ada kami mengambil langkah untuk membuat program dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomi masyarakat.

“Di Halut ada danau/telaga, dengan pertimbangan kami bahwa ini cocok dengan ikan nila, sehingga langkah yang kami ambil yaitu dengan memberikan bantuan penyebaran bibit ikan Nila kepada masyarakat Desa Togawa yang menekuni usaha keramba ikan, jadi tinggal masyarakatnya yang mengelola dan hasilnya juga masyarakat yang akan menikmati.” Kata dir Polairud.

Lebih Lanjut Dir Polairud, Dengan Adanya Penyerahan Bibit Ikan Nila dan Jaring Tambak ini diharapkan dapat Membatu Masyarakat Desa Togowa Khususnya Nelayan Binaan Marnit Tobelo yang ada di Telaga Duma untuk dapat meningkatkan Perekonomiannya.

Dir Polairud Polda Malut juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Galela Selatan dan Kepala Desa Togawa serta Masyarakat Desa Tigawa atas dukungan dan kerja samanya, kemudian  terkait dengan bibit ikan nila yang di berikan, agar di jaga dan di rawat sehingga bisa berkembang lebih maju dan lebih baik lagi, Kami juga akan ikut mengawasi terkait dengan pengembangan bibit ikan Nila tersebut.

Sebelum Penyerahan Bibit Ikan Nila dan Jaring Tambak sehari sebelumnya Senin (27/01) bertempat di Desa Loleo Kab. Halteng Telah dilaksanakan juga oleh Direktorat Polairud Polda Malut yaitu Penanaman Rumput Laut yang berkerjasma dengan dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Halteng.

Dalam penanaman Rumput laut ini dihadiri oleh Dan Marnit Weda, Personel Marnit Weda, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Halteng, Dan 30 Masyarakat Desa Loleo Kab. Halteng.

Dengan Adanya Penanaman Rumput laut ini dapat menjaga kelestarian Alam yang ada di Laut, sehingga laut yang ada di Maluku Utara Khususnya di Kab Halteng Menjadi Terawat dan tidak rusak, serta di harapkan kepada Masyarakat desa Loleo untuk dapat Merawat Rumput laut. (Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *