P O L D A M A L U T

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. bersama rombongan kembali melaksanakan tinjauan vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi dan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Malifut, Mako Brimob Kompi I Batalyon A kupa-kupa. Senin (20/12).

Dalam peninjauannya Kapolda didampingi oleh Dir Pamobvit, Dir Samapta dan Kabid Dokkes Polda Maluku Utara, Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai target 70% guna terbentuknya kekebalan kelompok, sebagaimana harapan dari Presiden RI.

“Saat ini capaian vaksinasi di Halmahera Utara masih 47% masih jauh dari harapan nasional, dimana akhir tahun 2021 ditargetkan 70%”, untuk itu Pemda yang didukung TNI-Polri serta seluruh elemen agar memobilisasi masyarakat sebanyak-banyaknya untuk melaksanakan vaksin”. Ujarnya.

Lanjut Kapolda, “Perlu adanya sinergitas antar stakeholder guna mencapai vaksinasi 70% diakhir tahun ini dalam rangka penanganan Covid-19 dalam menyelamatkan dan mengamankan masyarakat”.

Lebih lanjut Kapolda meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara agar segera kumpulkan seluruh tenaga vaksinatornya dalam penanganan Covid-19 serta memberikan arahan bahwa proses screening tetap dilaksanakan sesuai SOP namun prosesnya dipercepat sehingga bisa melayani masyarakat secara cepat.

“Pemberian paket sembako dan Doorprize agar tetap dilaksanakan dan ditingkatkan sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk berbondong-bondaong melaksanakan vaksinasi”. Harapnya.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menambahkan bahwa peninjauan tersebut dilaksanakan guna melihat langsung proses dan hambatan serta memberikan petunjuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara guna mendorong dan mengajak seluruh elemen untuk ikut peduli dan berperan aktif dalam percepatan vaksinasi si Maluku Utara.

Related Post

Leave a Comment