Tingkatkan Kualitas Bertransaksi Dengan Bahasa Yang Menyenangkan

Bagikan Informasi

Basanohi – Ragam bahasa adalah varian dari sebuah bahasa menurut pemakaiannya. Ragam sebuah bahasa timbul akibat adanya perbedaan kepentingan pengguna bahasa.

Begitu juga dengan bahasa yang digunakan oleh pedagang ikan di Pasar Ikan Basanohi. Pada jumat (10/11) pukul 18.00 WIT bertempat di Pasar Ikan Basanohi, Brigpol Erwin Faray bersama Kabid Politik Dalam Negeri Dinas Kesbangpol Sait Lossen, S.H, melaksanakan pertemuan dengan pengurus pasar ikan dan pedagang ikan dengan tujuan memberikan himbauan agar tidak menarik pembeli dengan menggunakan kalimat atau perkataan yang tidak menyenangkan.

Seperti yang kita ketahui bahasa lisan lebih ekspresif dimana mimik, intonasi, dan gerakan tubuh dapat bercampur menjadi satu untuk mendukung komunikasi yang dilakukan.

Giat kali ini juga sekaligus mengajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan bahasa yang baik. Dalam berkata-kata sebaiknya tidak sembarangan dan menghargai serta menghormati lawan bicara.

Hadir dalam giat kali ini yaitu pedagang ikan berjumlah sekitar 80 orang. Petugas berharap pedagang tak lagi gunakan bahasa yang tidak pantas saat bertransaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *