P O L D A M A L U T

Guna meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api (senpi), pagi tadi Kamis (25/11), Personil Dit Samapta Polda Maluku Utara yang di Pimpin oleh Katim Iptu Indra Yono menggelar latihan menembak di lapangan tembak R. Malik Malan Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Ia mengatakan bahwa Latihan menembak tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti tes psikologi yang dilakukan minggu lalu.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi dan solidaritas antar sesama personel”. Ujarnya.

Lanjutnya, Ia menyebut bahwa latihan menembak tersebut diikututi oleh 83 personil Dit Samapta Polda Maluku Utara yang terdiri dari 4 Perwira dan 25 anggota pemegang senpi dan anggota yang akan melakukan pengajuan pinjam pakai senjata api dinas Polri.

Sebelum melakukan latihan menembak, personel mendapat bimbingan teknis pengetahuan, pengoperasionalan senjata laras Panjang dan genggam (pistol). Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya yang dilakukan oleh instruktur.

Lanjutnya, Latihan menembak tersebut wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. “Semua pemegang senpi personel Dit Samapta Polda Maluku Utara wajib mengikuti latihan tersebut”.

“Tingkat ancaman kedepan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polri harus terus diasah”. lanjutnya.

Diketahui, Latihan menembak dilaksanakan dengan jarak sasaran 25 meter dan 15 meter menggunakan senjata api genggam (Pistol) dan laras Panjang.

Related Post

Leave a Comment