Temu Netizen, Bid Humas Polda Malut Mengajak Para Siswa-Siswi SMA N 5 Ternate Bijak Dalam Menggunakan Medsos

Bagikan Informasi

Malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bid Humas Polda Maluku Utara melalui Subbid Penmas pagi tadi melaksanakan Temu Netizen terkait dengan bagaimana kita bijak dalam menggunakan media sosial, di SMA Negeri 5 Kota Ternate. Rabu 04/12/19.

Sebagai narasumber dalam kegiatan temu netizen ini,  Kaur Mitra Bid Humas Polda Malut Iptu Eksan Umanailo, Duta Humas Polda Malut Fitrah Ningsih S. A., S.S dan Zuhradina J. M. Basyir, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA N 5 Kota Ternate Bpk. Rakib Hadi, S.Pd.I, Waka kesiswaan Kahar Sahajat, S.Pd, Anggota Bid Humas Polda Malut dan Siswa-Siswi SMA N 5 Kota Ternate sebanyak 50 Orang.

Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Malut dalam kegitan temu netizen menyampaikan bahwa, maraknya berita-berita Hoax yang tersebar di Masyarakat Luas itu semua tidak terlepas dari Media Sosial, untuk itu Kami Bid Humas Polda Maluku Utara melaksanakan Sosialisasi ke SMA N 5 Kota ternate ini agar para generasi Millenial lebih Bijak dalam menggunakan Media Sosial.

“Sehingga Tidak mudah Percaya terhadap pemberitaan yang belum pasti kebenarannya, dan jangan sampai menyebarkan Haox karena dapat di pidana penjara selama 6 tahun serta denda 1 Miliyar Rupiah.” Kata Kaur Mitra

Dalam kesempatan tersebut, Kaur Mitra selain menyampaikan Bijak Menggunakan Sosial Media, juga mensosialisasikan terkait dengan Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Lapangan Ngaralamo Salero pada tanggal 08 Desember 2019 Pukul, 06.00 WIT. Dengan kegiatan Jalan Sehat Keluarga.

Untuk itu kami Mengundang Guru-guru, Siswa-Siswi untuk dapat mengajak Keluarganya untuk dapat Ikut memeriahkan Jalan Sehat keluarga dan dalam kegiatan tersebut juga banyak terdapat Door Prize.

Materi tentang Bijak Menggunakan Media Sosial ini juga di sampaikan langsung Oleh Duta Humas Polda Malut Fitrah Ningsih S. A., S.S dan Zuhradina J. M. Basyir juga menyampaikan, meski saat ini kita dimudahkan dalam hal apapun termasuk dalam mendapatkan informasi, kita harus memiliki sikap yang bijak serta pola berpikir kritis, agar kita mampu menyaring informasi mana saja yang memiliki nilai positif, dan membuang informasi yang dianggap tidak layak untuk kita konsumsi.

“Maka dari itu, semua kemudahan yang telah kita terima tak hanya sekedar disyukuri dan dinikmati begitu saja. Karena kemudahan tersebut bisa memiliki dampak positif atau malah sebaliknya.” Ungkap Duta Humas polda Malut. (Wtftt/Subbid Penmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *