P O L D A M A L U T

Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Dit Lantas Polda Maluku Utara mengelar Syukuran dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara Ke-66 Tahun 2021, yang mengusung tema Polisi Lalu Lintas yang Presisi, Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan baru, yang bertempat di Aula Patria Tama Ditlantas Polda Malut, Rabu (22/9).

Kegiatan Syukuran ini dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Dir Pamobvit, Dir Reskrimsus, Kabid Popam, kepala BPKPAD Provinsi Maluku Utara, manager BRI, asisten manager BRI, kabid darat Dishub Provinsi Maluku Utara, kepala cabang BNI Ternate, dan perwakilan jasa raharja Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara yang di Wakili Oleh Wakapolda Maluku Utara dalam membacakan sambutan Kakorlantas Polri menyampaikan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa kepada seluruh personel Korlantas Polri atas dedikasi dan kinerja dalam mengemban tugas mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas khususnya di masa pandemi melalu berbagai kegiatan yang dilakukan.

Lanjut Wakapolda membacakan amanat Kakorlantas Polri terkait makna tema yang di angkat yaitu Polisi lalu lintas yang presisi, tangguh dan tumbuh di Era kenormalan baru.

Tema tersebut dapat dimaknai bahwa Polantas yang Presisi mengambarkan Polantas yang mampu menerapkan Pemolisian Prediktif, Responsif, Akuntabilitas, dan Transparan serta berkeadilan dalam menjalankan tugas kepolisian di bidang lalu lintas.

Tangguh dimaknai bahwa walaupun masih dalam situasi Pandemi tetap bekerja keras dalam menjalankan amanat UU No 2 Tahun 2009 tentang lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat Fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta mampu memberikan pelayanan di bidang lalu lintas yang prima kepada masyarakat.

Sedangkan tumbuh di Era kenormalan baru dimaknai bahwa kesemuanya tersebut di lakukan melalui upaya Modernisasi yang terus menerus dalam mewujudkan Road Safety Policing sebagai implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu lintas khususnya di Era kenormalan Baru yang tengah terjadi saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan sederhana tersebut berjalan dengan khidmat dengan tetap menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Related Post

Leave a Comment