Siap Menuju Zona Integritas, Tim Polda Malut Lakukan Asistensi dan Penilaian ZI Menuju WBK dan WBBM di Polres Halsel

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Komitmen Polres Halmahera Selatan untuk menjadikan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Sabtu 08/02/20 pagi mendapat Asistensi Penilaian Pembangunan Zona Integritas dari Tim Itwasda dan Biro Rena Polda Maluku Utara.

Tim Itwasda Polda Maluku Utara yang dipimpin oleh AKBP Sutoyo, S.Ag., S.H., M.M      bersama IPDA Syahrul, Bripka M. Rais Holle dan Briptu Syarianto Sidik disambut oleh Wakapolres Halsel KOMPOL Naim Ishak SH.,SIK., M.H., bersama Kabag, Kasat, Kasi dan Anggota di Aula Polres Halmahera Selatan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Halsel menyampaikan permohonan maaf dari  Kapolres Halsel yang tidak berada di tempat dan sedang melaksanakan dinas di luar daerah, Wakapolres Halsel menyampaikan juga berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan Predikat ZI pada tahun 2020, karena sudah ada 2 Polres di Jajaran Polda Malut yang menyandang predikat Zona Integritas yaitu Polres Ternate dan Polres Halmahera Utara.

“Kita salah satu Polres yang di ikutkan Polda Malut untuk memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi bersama beberapa Polres yang lain di Polda Malut,” ucap Wakapolres.

Disampaikan oleh Wakapolres, untuk memperoleh predikat ZI, tentunya membutuhkan arahan dan pendampingan dari Polda sehingga Polres Halsel hari ini mendapat penilaian dan asistensi dari Itwasda dan Biro Rena Polda Malut.

Apabila nanti Polres Halsel sudah ZI, Wakapolres Halsel meminta kepada semua anggota agar tidak melakukan pelanggaran, serta mengajak semua bekerjasama untuk mendapatkan predikat ZI menuju WBK dan WBBM.

“Jangan sampai ada pelanggaran khususnya pungli pada sektor pelayanan publik, karena akan berpengaruh pada penilaian baik internal maupun eksternal,” ungkap Wakapolres.

Sementara itu, tim Asistensi Polda Malut yang dipimpin oleh AKBP Sutoyo, S.Ag., S.H., M.M  menyampaikan bahwa penilaian dari TPN (Tim Penilai Nasional) akan dilaksanakan pada waktu yang dekat yang tentu juga akan dinilai oleh pihak eksternal.

Saya Harap dengan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tidak hanya serta merta hanya penilaian administrasi tetapi harus dengan komitmen dari hati personel Polres Halsel.(Wtftt/Iky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *