SAT BRIMOB

Bagikan Informasi

SATUAN BRIGADE MOBIL DAERAH

POLDA MALUKU UTARA 

VISI

Terwujudnya Satbrimob Polda Maluku Utara sebagai back up satuan kewilayahan dalam menanggulangi gangguan keamanan yang berintensitas tinggi serta memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat yang profesional, bermoral, modern dan dipercaya serta menjungjung tinggi hukum dan HAM untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah provinsi Maluku Utara.

MISI

  1. Meningkatkan kinerja Satbrimob polda Maluku Utara secara profesional, transparan, akuntabel dalam penegakkan hukum dengan tetap menjunjung tinggi hukum dan hak asasi manusia (HAM).
  2. Menyiapkan kekuatan dan memberikan bantuan taktis (back up) kepada satuan kewilayahan maupun fungsi teknis kepolisian lainnya dalam bentuk membantu, melengkapi, melindungi, memperkuat dan menggantikan sehingga dapat membatasi ruang gerak, melumpuh-kan, menangkap para pelaku kejahatan beserta saksi dan barang buktinya.
  3. Meningkatkan pelatihan-pelatihan baik perorangan maupun satuan agar tetap terpelihara disiplin maupun kemampuan dan keterampilan yang dimiliki secara berlapis dan berjenjang agar dapat berperan aktif dalam menciptakan rasa aman.
  4. Meningkatkan pengawasan baik internal maupun eksternal serta pengendalian langsung di lapangan dalam mewujudkan kinerja Satbrimob Polda Maluku Utara yang bersih, berwibawa, terpercaya dan modern
  5. Meningkatkan kemitraan dengan berbagai potensi masyarakat melalui kegiatan patroli daerah rawan sehingga dapat terjalin komunikasi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman, tenteram dan damai dalam kehidupan masyarakat dan situasi kamtibmas yang kondusif.
  6. Meningkatkan koordinasi dengan lembaga, instansi, swasta dan satuan samping dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di propinsi Maluku Utara.