Puluhan Ribu Masyarakat Maluku Utara Mengikuti Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu yang Ke-91

Bagikan Informasi

Malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Puluhan Ribu Masyarakat  Maluku Utara ikut memeriahkan kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu yang Ke-91, yang di fokuskan dilapangan Ngaralamo Salero Ternate, dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju.” Minggu 08/12/19.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang Ke-91 yang dilaksanakan pagi tadi dilapangan Ngaralamo Salero ini, di tandai dengan Jalan Sehat Keluarga yang dilepas oleh Ketua Bhayangkari  Daerah Maluku Utara Ny. Santy Suroto, yang didampingi Ketua Perwosi Daerah Malut. Dengan rute star depan Keraton Kesultanan Ternate, melewati depan Masjid Sultan, Kediaman Danrem 152/Babullah, Pasar higienis, tapak II, Hayper Mart dan finis dilapangan Ngaralamo Salero Ternate.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh, Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., Forkopimda Propinsi Maluku Utara, Para Pejabat Utama Polda Malut, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman S.H., M.M., Forkopimda Kota Ternate, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santy Suroto, Ketua Perwosi Daerah Maluku Utara,  Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, Peserta Yang Mengikuti Jalan Sehat Keluarga.

Sebelum melepas peserta jalan sehat keluarga, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santy Suroto memberikan sambutan mengatakan, pelaksanaan jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu yang Ke-91 Tahun 2019 ini, bertujuan untuk mendukung peran ibu dalam menciptakan keluarga sehat dan generasi cerdas demi Indonesia maju.

“Jalan sehat keluarga ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu yang tahun ini mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju.” Kata Ny. Santy Suroto.

Lebih Lanjut Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara, juga mengajak seluruh perempuan di Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama memajukan Indonesia khususnya Kota Maluku Utara ini. Dikarenakan dengan perkembangan kehidupan sosial yang semakin dinamis yang menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan perannya sebagai Istri dan Ibu.

“Ny. Santy Suroto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang membantu, sehingga terselenggaranya acara gerak Jalan sehat keluarga ini dengan lancar dan baik.” Ucap Ny. Santy Suroto.

Dalam kesempatan tersebut, ada berbagai macam kegiatan yang di tampilkan, seperti senam poco-poco, goyang tobelo, dan Sajojo serta pemberian penghargaan kepada peserta jalan sehat dengan pakaian adat terbaik dan dilanjutkan dengan pengundian doorprize.(Wtftt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *