P O L D A M A L U T

Kepolisian Daerah Maluku Utara melaui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan supervisi online (Rikmin, Rikkes, Rikpsi, UKJ dan PMK) dalam rangka penyelenggaraan rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 Panda Polda Maluku Utara yang dilaksanakan selama dua hari dimulai dari hari senin (13/12) dan selesai pada hari selasa kemarin (14/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 33 Peserta terdiri dari 23 orang pria dan 10 orang wanita dengan rincian Peserta Talent Scouting/pencarian bakat sejumlah 8 orang terdiri dari 4 orang pria dan 4 orang wanita serta Peserta Affirmative Action/tindakan penguatan sejumlah 25 orang terdiri dari 19 orang pria dan 6 orang wanita.

Pelaksanaan supervisi online tersebut dihadiri oleh Kabidpropam Polda Malut selaku Katim PMK, Kabagdalpers Ro SDM Polda Malut selaku Sekretaris/Ka Posko, Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Malut selaku Katim Rikmin, Kasubbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Malut, Kaur Litpers Subdit Paminal Bidpropam Polda Malut, PS. Kasubbag PNS Bagdalpers Ro SDM Polda, PS. Paur Subbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Malut, PS. Paur Subbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Malut, Pengawas Internal dari Bidpropam dan Itwasda Polda Malut, Pengawas Eksternal dari LSM Rorano Provinsi Malut, serta Tenaga Outsorcing dari, Kementrian Agama Provinsi Malut, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Malut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ternate.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan bahwa pelaksanaan supervisi online merupakan salah satu aspek penilaian dari rangkaian Penerimaan rekrutmen proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran 2022.

“Pelaksanaan supervise online ini bertujuan untuk mengukur, memantau, menilai dan melihat kinerja Panitia seleksi Daerah apakah sudah sesuai dengan peraturan Kapolri atau tidak dalam tahapan test kepada para peserta meliputi test Rikmin, Rikkes, Rikpsi, UKJ dan PMK” kata Kabidhumas.

Kabidhumas menambahkan bahwa dalam pelaksanaan supervisi ini Panitia Pusat juga memiliki wewenang penuh untuk menentukan layak atau tidaknya peserta calon anggota Polri yang telah melewati tahapan Test. Jika memenuhi syarat, akan melanjutkan ke tahapan test selanjutnya dan jika ada yang tidak memenuhi syarat maka akan langsung digugurkan.

“Pelaksanan supervisi online dalam rangka penyelenggaraan rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 Panitia Daerah Maluku Utara berjalan dengan tertib, aman dan kondusif dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna pencegehan penyebaran Covid-19″.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaa seleksi penerimaan ini Polda Maluku utara tetap menggunakan prinsip BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis serta dalam penerimaan CPNS Polri Tahun 2021 tidak dipungut biaya.

Related Post

Leave a Comment