Polda Maluku Utara Rutin Melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Personil Polda Maluku Utara pagi tadi Kamis, 06/02/20, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Bara Imam Polda Malut, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis usai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Bara Imam Polda Maluku Utara, dan diikuti oleh personil polda Maluku Utara yang beragama Islam.

Dalam pelaksanaan Binrohtal ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Hi. Taha Kotu, S.ag., dan sebelum dilakukan ceramah agama terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan surat Yasin bersama-sama.  

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu, untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polda Maluku Utara menjadi lebih humanis. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polri kepada Allah SWT.

Dalam ceramah agama Ustad Hi. Taha Kotu, S.ag., mengajak seluruh Anggota Polda Maluku Utara untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dengan cara menjaga Shalat, berdoa dan menjaga silaturahmi.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan kepada Anggota Polda Malut agar selalu menerapkan amar ma’ruf nahi munkar yakni mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk antar sesama.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *