Polda Maluku Utara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M

Bagikan Informasi

Malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara pagi tadi Kamis 28/11/19. Menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019 M dengan mengangkat Tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif”.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019 M, yang dibuka oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang dilaksanakan di Aula Polda Maluku Utara diikuti oleh Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Malut, seluruh personil Polda Malut yang beragama Muslim, Para Pengurus Bhayangkari Daerah Malut dan Ustadz H. Sarif Ibrahim Banda Lc., sebagai pembawa hikmah Maulid.

Kapolda Maluku Utara dalam sambuatnya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H ini, mengingatkan kembali Kepada kita mengenai perjuangan beliau dalam menyebarkan syiar islam dan membangun peradaban masyarakat yang beliau pimpin kala itu.

“Kita diajak untuk merenungkan, mengapresiasi, dan meneladani perjuangan beliau dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” Ucap Kapolda.

Sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini, diharapkan dapat menggugah semangat keimanan, ketaqwaan dan keikhlasan kita semua, sehingga dapat melandasi setiap pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sehingga senantiasa mendapat ridha dan pertolongan dari Allah SWT.

Jenderal Bintang satu di Polda Malut ini juga mengatakan, sejarah mencatat tatanan kehidupan bernegara yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai-nilai kemanusiaan. Penegakan supremasi hukum dan kebersamaan antar umat untuk menjaga harmoni sosial.

“Kita ketahui bersama bahwa pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan calon legislatif telah berjalan dengan baik, aman dan lancar. Untuk agenda Kamtibmas kedepan kita menghadapi pilkada 2020, oleh karena itu dengan peringatan maulid ini, Kapolda mengajak seluruh anggota Polri untuk menjadikan sosok dan pribadi Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan akhlakul karimah, sehingga terselenggaranya pilkada 2020 dengan baik, lancar dan sukses serta tetap mengedepankan profesionalitas, bermoral serta humanis.” Ujar Jenderal bintang satu di Polda Malut ini.

Lanjut Jenderal Bintang satu, juga mengajak Seluruh Personil polda Malut senantiasa terus meneladani Rasulullah SAW dalam mewujudkan kehidupan yang berkeadilan, membangun tatanan kehidupan yang beradab untuk meningkatkan kesejahteraan Umat, Demokratis dan makin Berkeadilan.

Sebelum Ustadz H. Sarif Ibrahim Banda membawa hikmah Maulid terlebih dahul dilakukan pembacaan ayat suci Alquran oleh Bripda Faqih Latarissa dan Saritilawah oleh Bripda Indah Sahara.

Ustadz H. Sarif Ibrahim Banda Lc., dalam membawa hikmah Maulid mengatakan, jika seorg muslim melaksanakan ibadah dengan baik dzikirnya bagus, salatnya baik dan baik puasanya, tapi itu tidak menjadi hal utama dalam islam, karena tidak selamanya Islam hanya mengurus urusan kepada Allah, melalaikan hubungan sesama saudara muslim.

“Ada sebuah ungkapan Nabi, tidak Beriman seorang mukmin jika dia tidak pernah peduli kepada sesame, tidak pernah menghormati tamu dan tidak beriman seorang mukmin jika dia tidur sedangkan saudaranya atau tetangganya lapar.” Jelas ustad.

Oleh karna itu, melalui tema ini jika dikaitkan dengan Nabi, dirinya yakin dan percaya Nabi juga seorangg yang modern pada zamannya dan jika dibilang terpercaya Nabi juga sudah terpercaya sebelum ia diangkat menjadi Nabi yang di juluki sebagai Al-Amin (seorang yang terpercaya).

Tugas Polisi jika diiringi dengan ibadah Taat kepada Allah Pasti Surga Ini Penuh dengan Polisi dengan catatan kita selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan Rasul Nya, Karna Konsep agama yang sesungguhnya ialah yang pertama Ibadah yang kedua berjihad di jalan Allah, kalau Niat nya baik saya ingin kerja, karna para Nabi sebelum adalah orang pekerja Insyah Allah akan Mendapatkan Pahala di sisi Allah.

“Saya bangga Kepada Polda Malut yang sekarang ini memiliki pembinaan rohani kepada masyarakat yang ditahan akibat minum Miras dan lain-lain, dibina selama 3 hari di Jalan Allah di Masjid Soa Kel. Makassar Barat Kota ternate Tengah.” Tutup Ustad H. Sarif.(Wtftt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *