POLDA MALUKU UTARA GELAR KONFERENSI PERS AKHIR TAHUN

Bagikan Informasi

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si yang di dampingi Irwasda dan Kabidhumas Polda Maluku Utara serta dihadiri Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Ketua PWI maluku Utara dan Anggota, Para Pimpinan Redaksi Media dan Wartawan liputan Polda Maluku Utara.

Acara dibuka dengan Pengantar Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP A dip Rojikan, S.I.K., M.H. yang mengatakan bahwa Ucapan selamat datang dan Terimakasih kepada seluruh Tamu Undangan atas Kehadirannya, diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menampung Ide/Gagasan/ Kritikan yang membangun guna peningkatan Kinerja Polda Maluku Utara di Masa yang akan datang dan tidak kalah penting bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memupuk jalinan silaturahmi antara Media dengan Jajaran Polda Maluku Utara.

Selanjutnya Paparan Kapolda Maluku Utara yang mengatakan Ucapkan terimakasih dan Penghargaan Setinggi-tingginya kepada seluruh Insan Pers yang telah berkontribusi untuk Polda Maluku Utara dalam memberitakan Pemberitaan Positif Polda Maluku Utara untuk menjadi Konsumsi Publik Provinsi Maluku Utara.

“Secara Umum situasi Kambtibmas di Wilayah Provinsi Maluku Utara masih dalam keadaan Aman dan Kondusif. Kondisi ini bukan hanya Tiba-tiba Aman akan tetapi berkat Semua Pihak Termaksuk Peran TNI/Polri, Pemda dan juga Masyarakat Maluku utara serta Peran Media tentunya”. Akunya.

Lanjut Kapolda maluku Utara, Sepanjang tahun 2019 Polda Maluku Utara telah Memberikan 14 Penghargaan Kepada Personel dan 1 Penghargaan Kepada Masyarakat.

Polda Maluku Utara juga telah mengusulkan Peningkatan Type Polda Maluku Utara dari Type B ke Type A, hal ini dikarenakan Luas wilayah Hukum Polda Maluku Utata yang cukup luas, dengan meningkatnya Type Polda akan berpengaruh juga dengan jumlah personel, sehingga kedepannya akan dapat penambahan kuota penerimaan Polri.

Terkait dengan Pembinaan Personel Polda Maluku Utara tegas dalam penegakkan disiplin dan Kode Etik Polri, Pada Tahun 2019, 24 Personel Polda Maluku Utara telah di PTDH karena melanggar Kode Etik Profesi Polri, hal tersebut merupakan bentuk Komitmen Polri untuk menerapkan Prinsi Reward and Punishment.

Sepanjang tahun 2019 Polda Maluku Utara telah melaksanakan 11 Operasi Kepolisian yang terdiri dari 5 Operasi Kepolisian Terpusat dan 6 Operasi Kepolisian Kewilayahan.

Untuk Penegakkan Hukum pada Tahun 2019, Jumlah Kejahatan yang dilaporkan sebanyak 819 Kasus, yang didominasi oleh Kejahatan Konvensional dengan 768 Kasus dan disusul oleh Kejahatan terhadap kekayaan negara sebanyak 51 Kasus.

Untuk Kasus Penyalahgunaan Narkoba pada Tahun 2019 Polda Maluku Utara menangani 96 Kasus dengan tersangka berjumlah 101 Tersangka.

Kapolda Maluku Utara Berharap kepada Seluruh Masyarakat PMaluku Utara agar dalam menghadapi Malam Tahun Baru 2020, Hindari Kegiatan-kegiatan yang Kontra Produktif, seperti Menyalakan Petasan, Mabuk-mabukan atau bahkan Kebut-kebutan yang justru akam merugikan bagi diri sendiri maupun Orang Lain.

“Selanjutnya Dalam Menghadapi pesta Demokrasi Pilkada tahun 2020 diharapkan tetap menjaga situasi Kambtibmas agar aman dan Kondusif dalam pelaksanaaan Pilkada Tahun 2020”. Tutup Kapolda Maluku Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *