P O L D A M A L U T

Polda Maluku Utara bersama-sama dengan TNI melaksanakan pengamanan penobatan Sultan Ternate, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. dan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.IP. di Kedaton Kesultanan Ternate, Kelurahan Salero, Ternate Utara, Kota Ternate. Sabtu (18/12).

Kapolda yang didampingi Danrem 152/Babullah dan sejumlah Pejabat Utama di jajaran Polda Maluku Utara melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan pengamanan penobatan (Sinokano) Sultan Ternate.

Kapolda Maluku Utara saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa TNI-Polri hadir di Kedaton Kesultanan Ternate ini secara netral, tidak berpihak kepada siapapun melainkan untuk menghadirkan rasa aman agar tidak terjadi konflik atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya Berterimakasih kepada pihak kesultanan yang telah bersinergi dalam pelaksanaan pelantikan, apabila terdapat permasalahan internal maka diselesaikan secara baik – baik agar tidak mengganggu kamtibmas, situasi yang dapat merugikan jiwa raga, harta benda dan tetap dapat menjaga marwah kesultanan guna masyarakat merasakan aman”. ucap Kapolda.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan bahwa pengamanan dalam penobatan (sinonako) Sultan Ternate tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan damai.

“Tentunya TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa aman dan damai dan mencegah terjadinya perbuatan pidana”. Tutup Kabidhumas.

Selain itu, Kabidhumas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif. “Apabila ada ketidaksamaan atau perselisihan agar diselesaikan dengan baik tanpa harus membuat kegaduhan yang mengganggu Kamtibmas”.

Related Post

Leave a Comment