P O L D A M A L U T

Menindaklanjuti masih rendahnya angka capaian vaksinasi di Maluku Utara yang jauh dari target nasional, dimana saat ini berdasarkan data yang dihimpun angka capaian vaksinasi tahap I Provinsi Maluku Utara masih pada angka 53,39%, sementara itu target nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI 70% diakhir tahun 2021. Menyikapi hal tersebut Polda Maluku Utara kembali melaksanakan razia kartu vaksin melalui kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, “Benar, Polda Maluku Utara kembali melaksanakan razia kartu vaksin, selama 12 hari kedepan terhitung mulai tanggal 20 Desember sampai dengan 31 Desember 2021”.

Menurutnya, Hal ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. “Saat ini vaksinasi adalah upaya terbaik untuk terhindar dari bahaya Covid-19”.

Razia vaksinasi tersebut dilaksanakan di daerah penyekatan meliputi Pelabuhan Semut Mangga dua, Pelabuhan Fery Bastiong, dan Pelabuhan Speed Kota Baru Ternate. “Cara tindak personel dilapangan yakni dengan melakukan pengecekan kartu vaksin bagi para penumpang yang akan bepergian, apabila kedapatan belum melaksanakan vaksin akan dihimbau untuk vaksin terlebih dahulu sebelum melaksanakan perjalanan”.

Selain kartu vaksin, Personel juga tetap menghimbau pelaksanaan protokol kesehatan tetap ditaati yakni memakai masker, menghindari kerumunan. “Jumlah seluruh personel yang terlibat dalam razia ini yakni sebanyak 98 personel yang ditempatkan di tiga pos tersebut bersama-sama dengan instansi terkait”.

“Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara mari bersama-sama kita dorong percepatan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok dan memenuhi target nasional”. Ujarnya.

Related Post

Leave a Comment