P O L D A M A L U T

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. pimpin pelaksanaan rapat bersama para pejabat utama dan Kapolres jajaran dalam rangka memantapkan persiapan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah melalui Operasi Ketupat Kieraha yang dilaksanakan. Kamis (28/04).

Dalam rapat tersebut, Kapolda Maluku Utara memberikan instruksi-instruksi khusus guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan hari raya Idul Fitri di Maluku Utara.

Ia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan takbir keliling untuk dikomunikasikan dengan pemerintah setempat, “Kita usulkan untuk takbir agar dilaksanakan di masjid untuk menghindari adanya kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19”.

Selain itu, Kapolda memerintahkan para Kapolres untuk melakukan razia minuman keras agar tidak menimbulkan masalah baru menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, “Miras merupakan akar dari permasalahan, mari kita perangi bersama”.

Selain itu, Kapolda juga meminta untuk mempertebal pengamanan di wilayah pelabuhan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik antar Kabupaten/Kota di Maluku Utara maupun antar provinsi untuk menjamin keselamatan masyarakat.

“Pastikan kesiapan jajaran Operasi Ketupat Kieraha dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1443 tetap aman dan kondusi”. Tegasnya.

Terpisah, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K. menambahkan bahwa dalam menjaga situasi Kamtibmas tentunya Polri tidak bisa bekerja sendirian, untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Polda dan jajaran juga mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di titik-titik strategis guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Maluku Utara.

“Apabila ada kejadian/peristiwa tindak pidana agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat”. Ujarnya.

Lebih lanjut Kabidhumas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, “Semoga seluruh amal yang kita perbuat diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa”.

Related Post

Leave a Comment