Peserta Seleksi SIPSS T.A. 2020 Melakukan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Untuk menciptakan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif, Irwasda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Dicky Kusumawardhana M.,M., memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi SIPSS T.A. 2020, yang dipusatkan di Rupatama Mapolda Maluku Utara. Selasa, 28/01/20.

Penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Dicky Kusumawardhana M.,M., yang didampingi oleh Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., dan dihadiri Panita Penyelenggara Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2020 Panda Polda Maluku Utara, Peserta yang mengikuti Seleksi dan Orang Tua Wali.

Irwasda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan dibaca serta ditandatanganinya Pakta Integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2020 Panda Polda Maluku Utara telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

“Pakta integritas yang dibacakan secara bergantian dan diikuti seluruh peserta seleksi ini, pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung, dan Penandatangan Pakta Integritas ini merupakan tekad Polri mewujudkan rangkaian penerimaan anggota Polri yang Clean And Clear.” Ucap Irwasda Malut.

Penerimaan Anggota Polri melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2020, merupakan salah satu upaya untuk merekrut Perwira Polri dari lulusan Sarjana guna mendapatkan calon Perwira polri yang mempunyai kompetensi khusus dibidangnya, pelaksanaan rekrutmen calon siswa SIPSS telah dilaksanan mulai tanggal 6 s.d 24 januari 2020, dan pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan proses dimulainya tahapan seleksi dengan melakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Orang nomor tiga di Mapolda Maluku Utara ini juga mengatakan, jumlah peserta didik yang akan diterima sebanyak 75 orang seluruh Indonesia. Bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus terpilih melaksanakan pendidikan selama 6 bulan di Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri. Tentunya pada awal tahapan seleksi ini saya dan seluruh hadirin sekalian berharap dari Polda Maluku Utara ada yang menjadi peserta didik SIPSS T.A. 2020.

“Proses seleksi akan dilaksanakan secara objektif, transparan dengan prinsip clear and clean dengan harapan memperoleh calon Perwira Polri yang handal sesuai dengan kompetensi keilmuan yang dimiliki secara profesional, modern dan bermoral.” Ujar Orang Nomor Tiga di Polda Malut.

Lanjut ornag nomor tiga di Polda Malut, dalam mewujudkan hal tersebut harus dilaksanakan komitmen bersama baik peserta, orang tua, panitia dan pengawas internal maupun eksternal, sehingga prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (betah) bukan hanya sebagai slogan, tetapi wujud dari sebuah komitmen.

Sebelum mengakhiri sambutannya Irwasda Malut Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardhana M.,M., mengingatkan kepada seluruh panitia yang terlibat agar menjaga komitmen bersama ini dengan baik dan benar, laksanakan proses seleksi secara transparan dan akuntabel dan memegang teguh sumpah yang saudara-saudara ucapkan, karena sumpah itu akan anda pertanggung jawabkan di hadapan tuhan yang maha kuasa.

kepada orang tua wali calon peserta SIPSS, berikan kepercayaan kepada kami untuk melakukan proses seleksi penerimaan, bahwa seleksi ini dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (betah), dan jangan terpengaruh ajakan maupun bujukan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, baik yang mengatas namakan pejabat maupun panitia yang menjanjikan dapat membantu kelulusan anak bapak ibu sekalian.

“Untuk pengawas internal maupun eksternal, laksanakan fungsi anda dengan baik dan benar, karena saya tidak akan segan-segan menindak dan memproses sesuai dengan aturan yang berlaku serta didiskualifikasi bagi yang berani melanggar komitmen bersama ini.” Tegas Irwasda.

“Kepada seluruh calon peserta SIPSS T.A. 2020 tidak ada yang dapat membantu meluluskan anda kecuali kemampuan anda sendiri.” Tutup Kombes Pol. Drs Dicky.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *