P O L D A M A L U T

Antisipasi berbagai kemungkinan saat peringatan hari buruh Internasional atau May Day Kepolisian Daerah Maluku Utara melaksanakan Apel kesiapan sebagai kesiapsiagaan pengamanan May Day di Maluku Utara, salah satunya bertempat di PT. IWIP Kab. Halmahera Tengah, Jumat (13/05/2022).

Apel kesiapan tersebut dipimpin Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. yang didampingi Pejabat Utama Polda dan Kapolres Halmahera Tengah serta di ikuti Personil Gabungan TNI-Polri.

Dalam arahannya Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. mengatakan hari ulang tahun buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei akan tetapi pada saat Tanggal 1 Mei kemarin umat muslim sedang menyambut hari kemenangan hari raya idul Fitri oleh karena itu pemerintah mengundurkan menjadi Tanggal 14 Mei 2022 sebagai perayaan hari May Day.

“kapolda berharap dalam pelaksanaan Pengamanan May Day nantinya anggota dapat melaksanakan sesuai dengan SOP yang berlaku dan tetap mengutamakan sikap Humanis dilapangan” ujarnya.

Untuk itu, pelaksanaan pengamanan May Day agar di laksanakan dengan ikhlas, Profesional, Proporsional dan penuh rasa tanggung jawab serta meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat.

Lebih lanjut, kapolda meminta personil TNI-Polri untuk terus bersinergi dan bekerjasama dengan Security yang bertugas sehingga mampu mengawal jalannya pengamanan May Day agar berjalan dengan lancar.

“terakhir, Jenderal Bintang dua tersebut juga mengingatkan kepada personil yang melaksanakan pengamanan untuk tetap melakukan himbauan kepada para buruh agar saat pelaksanaan May Day nantinya tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis maupun tindakan pengrusakan terhadap fasilitas umum” pungkasnya.

Related Post

Leave a Comment