Kunjungan Tim Pamatwil Asistensi dan Supervisi Operasi Kepolisian Kewilayahan “Mantap Praja 2018” ke Tidore

Bagikan Informasi

Polres Tidore Kepulauan – Selasa 30/01/2018 pukul 13.30 WIT bertempat di Kota Tidore Kepulauan telah berlangsung Kunjungan Tim Pamatwil Asistensi dan Supervisi Operasi Kepolisian Kewilayahan “Mantap Praja 2018”. Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan ke Polres Tidore dan peninjauan lokasi pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara.

Adapun rombongan Tim Pamatwil Asistensi dan Supervisi Operasi Kepolisian Kewilayahan “Mantap Praja 2018” yaitu Irjen Pol Drs. Sigit Sudarmanto, S.H., M.M. selaku Ketua Tim, Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidik, M.H, Kombes Pol Asjimain S.H., Kombes Pol Anwar S.IK., M.SI., Kombes Pol Romin Thaib S.IK., M.Si., AKBP Retanati Tampubolon.

Tim tersebut didampingi oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Ahmad Juri, M.Hum., serta Karo Sarpras Polda Malut Kombes Pol Muhammad Iqram. S.H., M.H. Dir Polairud Polda Malut Kombes Pol Arif Budi Winova S.IK., Karo Rena Polda Malut, Kepala BNN provinsi Malut Kombes Pol dr. Benny Gunawan S,H., M,H.

Rombongan bertolak dari Pelabuhan Perikan Bastiong Ternate dan tiba di Pelabuhan Trikora Tidore dengan menggunakan KP. Gamalama XXX-3002 Polairud Polda Malut, Tim dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Tikep AKBP Azhari Juanda S.IK., Sekot Kota Tikep Ir. M Thamrin Fabanyo M.T.P, Kadis Perkinta (perumahan, pemukiman) Kota Tikep. Ir. Iksan M. Saleh, Kabag Ops Polres Tikep AKP Agus Purwanta S.IK, dan Kasat Lantas Res Tikep Iptu Abdul Hafid. Selanjutnya rombongan menuju Rumah Makan Safira untuk melaksanakan jamuan makan siang.

Selesai melaksanakan jamuan makan siang Tim Pamatwil Asistensi dan Supervisi bersama Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Ahmad Juri, M.Hum. dan rombongan menuju ke Kel. Gurabati Kec. Tidore Selatan Kota Tidore untuk peninjauan lokasi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut. Tiba di lokasi SPN, tim dan rombongan disambut oleh Camat Tidore Selatan Fauji Robo, M.Si., Kapolsek Tidore Selatan Iptu Ibrahim Ode, Danramil 1505/01 Tidore Mayor Inf. M Ahlidin S.Ag. dan Lurah Gurabati Hamid Umasangadji. Setibanya di lokasi, tim dan rombongan langsung meninjau lokasi dan berdiskusi dengan pihak Pemkot Tidore terkait dengan kesiapan administrasi dan dokumen tanah SPN.

Tak hanya itu, tim dan rombongan menuju ke Polsek Tidore untuk melihat salah satu situs sejarah Polri. Tiba di Polsek Tidore, Tim dan rombongan disambut oleh Kapolsek Tidore Iptu Labadau, selanjutnya rombongan meninjau bangunan Polsek Tidore yang merupakan bekas Kantor Komdak Irian Barat. Tim dan rombongan berkesempatan untuk berfoto bersama di depan Kantor Polsek Tidore. Selesai kegiatan di Polsek Tidore, Tim dan rombongan selanjutnya menuju Pelabuhan Trikora untuk bertolak ke Sofifi untuk melaksanakan agenda selanjutnya.

[metaslider id=2952]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *