Kunjungan Kerja Kapolda Maluku Utara Polres Halmahera Tengah

Bagikan Informasi

malut.polri.go.i, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, MSi., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara dan didampingi oleh Dir Binmas Kombes Pol Dicky Ariyanto S.I.K., Dir Krimsus Kombes Pol Alfis Suhaili S.I.K., M.Si., Kabid Propam AKBP Susanto, S.I.K serta Beberapa Pengurus Bhayangkari Daerah Malut, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera Tengah, Kamis 06/02/20.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Maluku Utara bersama rombongan disambut Oleh Bupati Halteng Drs. Edy Langkara M.M., Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani, kapolres Halteng AKBP Nico A. Setiawan S.IK M.M., serta SKPD Kabupaten Halteng, dan juga disambut dengan tarian adat serta pengalungan bunga oleh Pocil Polres Halten serta Jajar Hormat oleh Personil Sat sabhara.

Dalam kesempatan tersebut kapolda Maluku Utara melaksanakan tatap muka dan memberikan arahan kepada seluruh Personil polres Halteng, yang dipusatkan di halaman apel Mapolres Halteng.

Hadir dalam arahan dan tatap muka tersebut Dir Reskrimsus Kombes Pol Alfis Suhailis, S.I.K, M.Si Dir Binmas  Kombes Pol Dicky Ariyanto S.IK, Kabid Propam Polda Maluku Utara AKBP Susanto, S.I.K Kapolres Halteng  AKBP Nico A. Setiawan, S.I.K., M.M., Wakapolres Halteng Kompol Jasim Hoda, Para PJU Polres Halteng dan Personil Polres Halteng.

Dalam arahannya Kapolda Malut mengucapkan terima kasih kepada kapolres Halteng dan personilnya yang mana telah menyambut kedatangan Kapolda dan Rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja ke Polres Halteng.

Kapolda Maluku Utara juga mengatakan, agar selalu mengedepankan tugas Polri dengan Baik dan Profesional dalam melaksanakan Tugas sebagai Abdi Negara, yng mana Tugas Utama Kepolisan sebagai pelindung, Pelayan Dan pengayom Masyarakat. walaupun dengan kondisi Personil Yang sangat terbatas kita harus lebih semangat untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat.

“Terima kasih kepada Polres Halteng yang mana Pembinaan Revolusi Mental TGRM Sangat berhasil di bandingkan dengan Polres-Polres yang lain yang ada di Maluku Utara. Saya sangat mendukung Dalam pelaksanaan Ini merupakan salah satu ibadah merubah kepribadian orang yang tidak baik menjadi lebih baik dan mendekatkan diri Kepada Yang Maha Kuasa.” Ungkapnya.

Lebih Lanjut Kapolda, dimana terdapat perusahan-perusahan yang ada di Halteng dengan sumber daya alam yang cukup besar, tentunya ini harus dikelola dengan baik, bagaimana sumber daya alam ini mampu memberikan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai aparat keamanan sesuai dengan perintah Presiden bagaimana kita harus menjamin untuk menciptakan iklim investasi ini berjalan dengan baik,” Ucapnya.

Jenderal bintang satu ini juga mengatakan saat ini Negara membangun perekonomian serta menggenjot industry ekspor, sehingga kita di harapkan bisa mengawal program-program pemerintah sehingga bisa Mengamankan dan  menjembatani Kepentingan Masyarakat degan kepentingan Investor.

“Peran Bhabinkamtibmas Paling utama, strategi kita Untuk membangun Kepercayaan masyarakat. Peran Intelijen Bagaimana mendeteksi wilayah masing-masing yang perlu di kembangkan bukan jumlah personil akan, tetapi kemampuan kita Membangun jaringan informasi. Terutam Bhabinkamtibmas yang mana memiliki Peran dalam satu desa. Sehingga pelaksanaan tugas kepolisian bisa terakomodir serta masyarakat bisa mempercayai kinerja polisi dalam pelaksanaan Tugas.” Ujarnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang satu, bagaimana kita bisa membangun Polisi untuk masyarakat atau Polisi untuk diri sendiri. Maka dalam pelaksanan tugas harus mengedepankan tindakan deteksi dini dan tindakan preventif, sehingga mampu mengelolah wilayah kita dan mampu menjaga kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara juga melakukan penandatanganan prasasti gedung Mako Polsek Pulau Gebe dan Weda tengah, penyerahan hibah bangunan Polsek Kecamatan pulau Gebe dan Kecamatan Weda Tengah dari Pemerintah daerah kabupaten Halmahera Tengah kepada kapolda Maluku Utara yang dilaksanakan di tempat wisata Nusliko Park dan penanaman pohon.

Terkait dengan penyerahan hibah bangunan Polsek Gebe dan Posek Weda Tengah, Kapolda mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah yang telah menghibahkan fasilitas bangunan untuk Polsek,

“Beliau sangat berterima kasih kepada Pemkab Halteng atas dukungan kepada Polri, peduli dengan kamtibmas ini tentunya kami berterima kasih dan kami akan memnggunakan fasilitas bangunan ini secara baik, ini uang rakyat maka pelayanan masyarakat harus meningkat” Tutu Kapolda.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *