Kunjungan Kerja Kapolda Maluku Utara di Polres Kepulauan Sula

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Malut Ny. Santy Suroto, dan didampingi oleh Dir krimsus Kombes Pol. Alfis Suhaili, S.IK., M.Si,  Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Erwin, S.I.K., Dir Polairud Polda Malut Kombes Pol. R. Djarot Agung Riadi, S.I.K, Sespri Kapolda Akp Ranto Eko Mardayanto, S.kom.,S.IK. dan Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Daerah Malut, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kepulauan Sula.

Kunjungan Kerja Kapolda Maluku Utara dan Rombungan ini, disambut secara langsung oleh Kapolres Kep Sula., AKBP. M. Irvan. S.i.k., Kompol. Agus Purwanta, Kabag Ren Polres Kep. Sula AKP. Kader Kie, dan Danki Brimob Kompi I Bataliyon B Pelopor IPTU. Sarif Umasugi, serta Ibu Bayangkari Cabang Kep Sula, dan pengalungan Bunga oleh Polisi Cilik (Pocil) Polres Kep Sula, Selanjutnya di lakukan Jajar Hormat oleh Personil Sat Polair Res Kep Sula. Selasa 04/02/20.

Kapolda Maluku Utra Brigjen Pol.Drs Suroto, M.Si., dan rombongan melakukan tatap muka dan arahan kepada Personil Polres Kep. Sula, yang di pusatkan di Aula Polres Kep. Sula Desa Fatce Kec. Sanana Kab Kep. Sula. Yang di hadiri oleh Kapolres Kep. Sula, Para Pejabat Utama Polres serta Seluru Anggota Polres Kep. Sula dan dan Personil Brimob Kompi I Yon B Pelopor.

Dalam kesmpatan tersebut Kapolres Kep. Sula memberikan laporan kesatuan terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada serentak serta kondisi personila Polres Kep. Sula dan Polsek Jajaran, dan kondisi Wilayah Kab. Kep. Sula dan Kab. Pulau Taliabu

Kapolda Maluku Utar dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres dan Semua personil Polres Sula dan Personil   Brimob Kompi I Yon B Pelopor yang telah menjaga keamanan terkait Harkamtibmas, Sehingga  Wilayah Hukum Polres Sula tetap Kondusif Sampai Saat ini.

“Secara umum personil kita di Polda Maluku Utara baru 80%, diharapkan dengan kondisi Polres Kep. Sula dan polsek Jajaran agar mensyukuri dengan keadaan yang sekarang ini kita miliki.” Ungkapnya.

Jenderal bintang satu di Mapolda Maluku Utara juga mengigatkan kepada seluruh Personil Polres Kep. Sula dan Personil Brimob Kompi I Sanana, agar tidak terlinat dalam penyalahgunaan Narkoba dan mengkomsumsi minuman keras, apalagi sampai menjadi Bandar narkoba dan beking peredaran minuman keras.

Lanjut Jenderal bintang satu, Anggaran Pilkada 2020 untuk Kab Kep. Sula sebanyak 4 Milyar dan Kab. Pulau Taliabu sebanyak 3 Setengah Milyar yang telah di hibahkan ke Polres Kep. Sula, untuk itu Kapolda mengharapakan kepada kapolres Kep. Sula agar bisa di atur sedemikian rupa dengan anggaran tersebut.

Tugas pokok Polri Sebenarnya tidak banyak, apa yang di sampaikan Bpk. Kapolri bangaiman caranya kita melakukan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, memberikan kepastian Hukum dan Rasa Keadilan, kita harus memiliki rasa bersyukur terhadap diri kita yang sekarang ini.

Sebelum mengakhiri arahannya orang nomor satu di Polda Maluku Utara ini, juga meminta kepada para Bhabinkamtibmas lebih mengutamakan peran menolong masyarakat, Mencegah perkelahian antara kelompok, sehingga informasi yang bisa menganggu Kamtibmas maupun permasalahan lainya, sehimgga masyarakat dapat memberikan Informasi kepada Kita.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *