Kapolres Tidore Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2020

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Tidore Kepulauan  setingkat lebih tinggi Periode 01 Juli 2020 yang di laksanakan  di Lapangan Apel Polres Tikep. Rabu 01/07/20.

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Tikep KOMPOL Alwan Aufat,Para Kabag,Para Kasat,Para perwira dan Personil Polres Tidore Kepulauan.

Anggota Polres Tidore Kepulauan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi  periode 01 Juli 2020 sebanyak 15 personil, Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Tikep  Nomor : Sprin / 1007 / VII / 2020, Tanggal 01 Juli 2020.

15 Personil  yang melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi  yakni  IPDA ke IPTU 1 (satu) orang, BRIGPOL ke BRIPKA 12 (dua belas) orang, dan BRIPDA ke BRIPTU 2 (dua) orang.

Dalam amanatnya Kapolres Tidore Kepulauan  menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan  sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang di berikan Negara kepada personil yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang di emban.

“Kenaikan pangkat dengan sendirinya akan membawa resiko dan pengaruh yang harus di emban oleh seorang anggota Polri, baik untuk dirinya sendiri,keluarga dan kesatuan. Di harapkan bisa meningkatkan kinerjannya agar lebih banyak berinisiatif dan dapat berguna bagi kesatuan sehingga bisa meningkatkan kualitas kesatuan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjadi penegak hukum yang di banggakan masyarakat.” Ujar Kapolres

“Kenaikan pangkat bukan untuk gagah-gagah saja, namun yang perlu di ingat tugas yang akan datang semakin berat dan banyak tantangannnya, karena Polri bukan hanya ingin di cintai masyarakat namun juga di percaya sebagai pelindung,pengayom  dan pelayan masyarakat.” Tambah Kapolres.(Wtftt/Ulfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *