Kapolres Tidore Pimpin Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Polres Tidore Kepulauan menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 bertempat di Aula Tien Wahab. Rabu 01/07/20 pukul 12.00 Wit.

Adapun tema yang di usung adalah “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”  yang di hadiri Walikota Tikep Capt. Ali Ibrahim,M.Hum, Wakil Walikota Muhammad Sinen,SE, yang mewakili Dandim 1505/Tidore, yang mewakili Kepala BNN Kota Tikep, Ketua KPU Tikep, Ketua Bawaslu Tikep, Ketua Pengadilan Negeri,Kepala Instansi vertical, Kepala OPD Pemerintah Tikep, Perwira Polres Tikep, Purnawirawan Polri, serta tamu undangan lainnya.

Acara syukuran dipimpin langsung oleh Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa peringatan hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Upacara peringatan dan acara syukuran tahun ini kita laksanakan secara virtual, lebih sederhana dan mematuhi protocol kesehatan. Hal ini merupakan wujud realisasi penyesuaian kita terhadap tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19.

“Seperti yang telah kita dengar dan saksikan bersama, bahwa Bapak Presiden RI sangat mengapresiasi kinerja Polri serta menaruh harapan besar kepada Polri bersama TNI untuk menjadi garda 4 terdepan dalam penanganan pandemic Covid-19 yang masih melanda, termasuk dalam hal mengawal tatanan hidup baru dan pemulihan ekonomi nasional” Ujar Kapolres

Kapolres juga menambahkan bahwa kita patut bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang dengan berpegang teguh pada doktrin Satya Haprabu.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Iptu Redha Astrian,STK dengan prestasi pengungkapan dua kasus peredaran narkoba jenis ganja, seberat 1.650 gram diwilayah hokum Polda Maluku Utara, Ipda Julaeha Dukomalamo dengan prestasi atas dedikasi dan pengabdian yang tinggi dalam tugas, Ipda Yudha Adi Widodo dengan prestasi perwira teladan dalam sikap, pengawasan dan penegakan disiplin personil Polres Tidore, Briptu Isna Nasira dan Serka bayu Wahono dengan prestasi teladan dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat dan teladan dalam membangun sinergitas TNI-Polri, dan beberapa Tokoh masyarakat lainnya.

kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada personil dengan Nrp tertua atas nama Iptu Alimudin Madiong dan Nrp termuda atas nama Bripda Muhammad Fahdal.(Wtftt/Ulfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *