Kapolres Tidore Kepulauan Pimpin Serah terima Jabatan Kasat Reskrim

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id-Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatann Kasat Reskrim Polres Tidore. Kamis 28/05/20.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Tidore ini, disaksikan langsung oleh Waka Polres Tikep. Kompol Alwan Aufat, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan unsur Perwira Polres Tidore Kepulauan.

Upacara Serah Terima Jabatn Kasat Reskrim ini, menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda Maluku Utara NOMOR : KEP / 389 / V / 2020 tanggal 15 Mei 2020. Tentang Pengukuhan Serta Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Dilingkungan Polda Maluku Utara.

AKP Dedy Yudanto S.I.K, dimutasikan dari jabatan lama Kasat Reskrim Polres Tidore diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polda Maluku Utara, sementara itu Iptu Redha Astrian S.T.K yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin IV Subbagrenmin Ditresnarkoba Polda Malut, diangkat dalam Jabatan Baru sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Tikep.

Dalam sambutannya Kapolres Tidore Menyampaikan, Bahwa dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan, disamping untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional.

“Serah terima jabatan Kasat Reskrim ini, sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan Sumber Daya Manusia dalam menjaga dan memelihara mata rantai dilingkungan Polri.” Ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, kehadiran pejabat baru harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial Sumber Daya Manusia Polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan, dilihat dari kepentingan organisasi dan pengembangan karir bagi pejabat tersebut.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Tidore juga mengatakan, jabatan merupakan suatu amanah dari tuhan yang maha esa serta kepercayaan dari pimpinan Polri oleh karena itu tingkatkan kinerja masing-masing, dengan tetap

mengacu kepada program promoter Kapolri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan Kepolisian sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Wtftt/Ulfa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *