P O L D A M A L U T

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K. mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri membahas terkait upaya untuk meningkatkan capaian vaksin, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan yang bertempat di Halaman Parkir Waterboom Ternate ini juga diikuti oleh PJU Polda Malut,
Wakapolres Ternate, Ka Dinkes Kota Ternate, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Mewakili Walikota Ternate, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dan Kepala BPBD Kota Ternate serta Bem Mahasiswa Unkhair dan Ummu Ternate.

Kapolri dalam arahannya mengatakan hari ini saya bersama pejabat utama mabes polri dan kapolda metro jaya mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi bersama rekan-rekan mahasiswa di universitas trisakti, okp (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) dan aliansi mahasiswa.

“kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksin dalam menghadapi bulan ramadhan sehingga hal ini harus di persiapkan dengan baik agar masyarakat kita tetap sehat, karena kerumunan masyarakat pasti meningkat” ucap kapolri.

Kapolri menjelaskan, tingkat vaksinasi kita secara nasional dosis 1 sebesar 94,11%, dosis 2 sebesar 85,89% dan dosis 3 sebesar 9,75%, sementara untuk lansia dosis 1 mencapai 79%, dosis 2 mencapai 60,80%, dan dosis 3 mencapai 10,06%.

‘’angka-angka tersebut dapat di jadikan acuan khususnya kepada wilayah-wilayah yang menjadi tujuan mudik namun capaian vaksinasinya masih dibawah vaksinasi nasional, maka dari itu lakukan percepatan sehingga mudik dapat dilaksanakan dengan normal” tandasnya.

Sementara itu, pada tahun ini diperkirakan jumlah pemudik akan berada dikisaran 70 s/d 80 juta pemudik, hal ini akan meningkatkan aktifitas masyarakat menimbulkan kerumuman dan ini harus kita antisipasi jangan sampai pasca idul fitri terjadi peningkayan kasus Covid–19.

“Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan percepatan vaksinasi terutama pada dosis 2 dan dosis 3 (booster), agar masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih dan mudik harus memiliki kekebalan tubuh” tutup Jenderal.

Setelah pelaksanaan video conference, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K. mengucapkan terima kasih kepada PJU Polda, forkopimda dan seluruh mahasiswa yang hadir mendampingi pada kegiatan tersebut.

Lanjut kapolda mengatakan untuk seluruh mahasiswa yang belum divaksin agar segera divaksin terutama dosis 2 dan 3 (booster), apalagi mahasiswa dan okp merupakan generasi penerus bangsa yang harus terus mengawal pembangunan-pembangunan di seluruh kabupaten/kota.

Terakhir, kapolda menghimbau kepada semua masyarakat, untuk mencapai herd imunity diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Related Post

Leave a Comment