P O L D A M A L U T

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K., membuka rapat kerja teknis (rakernis) gabungan Fungsi Polairud dan Fungsi Binmas Polda Maluku Utara,Di Ballroom Royal Resto Ternate, Rabu (27/4/2022).

Adapun Rakernis kali ini mengangkat Tema”mengefektifkan tugas polairud dan Preemtif Binmas yang presisi guna mengamankan program prioritas nasional dalam rangka mendukung pemulihan Ekonomi nasional dan Reformasi Struktural menuju indonesia maju.”

Turut hadir dalam kegiatan, para Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku Utara dan para Peserta Rakernis Personel Polres jajaran.

Dalam arahannya, Kapolda Malut pun mengingatkan masing-masing satker untuk selalu bekerja secara beriringan dan bersinergi agar organisasi Polri menjadi lebih baik.

Seperti yang di ketahui Grand strategy Polri yang telah dicanangkan oleh pimpinan Polri sejak tahun 2004, saat ini sudah berada pada tahap III (2016-2025) yang berorientasi kepada kesempurnaan (strive for excellence).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pimpinan Polri menerapkan kebijakan yang tentunya menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang terjadi. Kapolri saat ini membuat program Polri Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan) yang dijabarkan melalui 16 program prioritas Kapolri.

Untuk menindaklanjuti program tersebut, Baharkam Polri melaksanakan evaluasi pelaksanaan terhadap jajaran khususnya pada fungsi polairud dan fungsi Binmas. sehingga diharapkan akan terwujud persamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat mendukung program prioritas Nasional dan Reformasi Struktural Menuju Indonesia Maju.

Ia Pun Menjelaskan,Rakernis fungsi polairud dan fungsi binmas polda maluku utara T.A. 2022 yang dilaksanakan dengan maksud untuk mengimplementasikan program kerja korpolairud dan Korbinmas Baharkam Polri Tahun 2022 dalam mengefektifkan tugas polairud dan preemtif binmas yang presisi guna mengamankan progam prioritas Nasional dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural menuju indonesia maju.Jelasnya

Lebih Lanjut,Kapolda Malut mengatakan Terkait dengan fenomena Belakangan Ini yang terjadi di dunia Akibat Daripada Konflik antara Rusia dan Ukraina yang tentunya Hal ini juga berdampak kepada kita semua dan tentunya hal ini harus terus kita waspadai.

Tentunya kita semua harus dapat memahami Hal tersebut yang tentunya berdampak kepada kita semua yang contonya seperti Harga BBM, Minyak Goreng , Maupun Harga Bahan Pokok yang mengalami kenaikan dan Hal ini juga tentunya berpengaruh baik kepada Dunia Ekonomi Maupun Perindustrian.

Kita Harus Dapat Memahami, Mengontrol, dan Mengantisipasi Hal tersebut Khusunya Untuk wilayah Prov. Malut Yang mana Hal ini akan terus bergulir karena masalah ini tidak dapat kita tanggulangi Karena Memang negara Yang sedang dalam Konfik tersbut memang merupakan Penghasil Migas terbesar kedua Di dunia.

Jangan Sampai Kita tidak dapat Mengantisipasi hal ini serta Kita harus mampu dalam memberikan Pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat Khususnya Untuk satuan di wilayah.terutama para Kasat Binmas dan Kasat Polair diwilayah karena Banyak Program yang harus dilaksanakan seperti Program DPT Minyak Goreng yang harus segera kita laksanakan.Jelas Kapolda

Dengan Semua Hal itu,Kapolda Mengharapkan dengan adanya Pelaksanaan Rakernis ini kita dapat menginventarisir dan mengetahui Program apa saja yang diberikan oleh pemerintah dalam Membangun ekonomi Nasional sehinga nantinya tidak ada keragu raguan dalam pelaksanaannya di lapangan.

“Untuk kita pahami bersama, Rakernis yang dilaksanakan merupakan sarana bagi kita semua, untuk mengkaji dan mengevaluasi, baik terkait pencapaian maupun hambatan pelaksanaan tugas serta strategi menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan, dengan anev yang kita lakukan diharapkan akan mampu menetapkan serta merumuskan kebijakan dan program-program yang dapat mengatasi berbagai hambatan yang ada sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan secara efektif dan efisien serta mencapai hasil yang diharapkan,” Terang Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K

Untuk para peserta silahkan mengikuti kegiatan rakernis ini dengan baik untuk menambah wawasan dan informasi dalam pelaksanaan tugas kita nantinya.Tutupnya

Related Post

Leave a Comment