Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2020

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. Pagi tadi Senin 10/02/20, memimpin secara langsung apel gelar pasukan Operasi Bina Kusuma I Kieraha tahun 2020 Polda Maluku Utara, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Maluku Utara dan di hadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Irwasda Malut Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardana, M.M., para Pejabat Utama Polda Malut, personil Polda dan peserta upacara gelar pasukan.

Gelar pasukan Operasi Bina Kusuma I Kieraha tahun 2020 Polda Maluku Utara, adalah langka awal dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan sebelum melaksanakan operasi baik pada aspek personil, materil, srana prasarana serta perlengkapan pendukung lainnya dalam pelaksanaan operasi kepolisian, sehingga nantinya semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, Operas Bina Kusuma I Kieraha tahun 2020, memiliki tugas untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat Maluku Utara akan pentingnya situasi Kambtibmas yang kondusif, Guna menjamin keyamanan masyarakat dalam melakukan aktifitasnnya menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

Polda Maluku Utara Melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi  Bina Kusuma I Kieraha 2020, yang digelar oleh Dit Binmas Polda Malut dan Jajarannya, merupakan operasi Kepolisian dengan bentuk operasi Harkamtimas dengan mengedepankan Polisi berseragam. Dengan sasaran Potensi Gangguan (PG) dan Ambang Gangguan (AG) agar tidak menjadi Ganguan Nyata (GN).

“Operasi ini bertujuan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk tindak kriminal/kejahatan yang diakibatkan oleh perilaku atau tindakan preman dan premanisme, serta penyakit masyarakat lainya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.” Ujar Kapolda.

Sebagaimana telah ditetapkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma I Kieraha 2020, dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 12 samapi dengan 20 Februari 2020 dengan mengedepankan kegiatan preentif.

Jenderal Bintang Satu di Polda Maluku Utara ini juga menyampaikan bahwa sasaran Operasi ini, dilaksanakan dalam rangka penjegahan, penangkalan serta penanggulangan penyakit masyarakat yang mengarah pada tindakan preman dan premanisme yang meliputi mabuk-mabukan, meminta uang secara paksa, peredaran miras, penyalahgunaan narkoba, perjudian dan prostitusi.

“Dengan mengedepankan kegiatan sambang Door To Door dalam melakukan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan kepada masyarakat, yang berkaitan dengan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat.” ungkap Jenderal bintang satu.

Lanjut Jenderal bintang satu, dalam pelaksanaan Operasi ini, di harapkan agar mampu membangun harmonisasi dengan setiap elemen masyarakat termasuk para tokoh dengan lebih fokus kepada pencegahan serta penangkalan terkait gangguan kamtibmas, serta isu yang tidak menutup kemungkinan di picu melalui kasus-kasus penyakit masyarakat.

Adapun Daerah Operasi Bina Kusuma I Kie-Raha 2020, meliputi seluruh Wilayah Hukum Polda Maluku Utara, dengan target operasi mewujudkan situasi Kamtibmas di Wilayah Maluku Utara yang aman dan  kondusif  menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *