KAPOLDA MALUKU UTARA AJAK TOKOH AGAMA BERSINERGI DALAM MENGATASI SETIAP PERMASALAHAN

Bagikan Informasi

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. yang didampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H. dan beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara melaksanakan Kunjungan dalam rangka silaturahmi pada Tokoh Agama di Maluku Utara. Selasa (15/12).

Tokoh agama tersebut yakni Ketua MUI Provinsi Maluku Utara Dr. Sampan Hi Ahmad, M.Pd dan Ketua FKUB Maluku Utara Dr. Adnan Mahmud, M. Ag beserta anggota MUI dan FKUB Maluku Utara.

Bertempat di IAIN Ternate Kelurahan Dufa-dufa tersebut, Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa menyikapi situasi dan kondisi saat ini, mengajak kepada seluruh tokoh agama, adat, budaya dan pemuda untuk bersama-sama bersinergi, bahu membahu dalam menghadapi/mengatasi permasalahan yang ada.

“Saya akan menggerakkan Personel Polda Maluku Utara dalam setiap kegiatan agama yang ada di Maluku Utara” Ujar Kapolda Maluku Utara

Lanjutnya, terkait dengan Kampung tangguh, bagaimana kita akan mendirikan di masing-masing desa bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta Kepala Desa.

Menyikapi hal tersebut, Ketua FKUB Maluku Utara mengatakan bahwa program kampung rasai atau kampung tangguh ini akan mengambil kampung/ desa yang memiliki indikator yaitu kemajemukan agama, interaksi, pemberdaya ekonomi dan seni budaya yakni seperti desa babang sayoang.

“Jadi bagaimana memberdayakan potensi ekonomi lokal yang ada ” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *