P O L D A M A L U T

Persiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo, dalam rapat terbatas yang dipimpin pada tanggal 16 Juli 2021 menyampaikan bahwa kepatuhan menggunakan Masker dalam menerapkan Protokol Kesehatan merupakan Kunci Pengendalian Covid-19.

Hal ini didukung oleh hasil penelitian pusat pengendalian dan pencegahan Amerika (COC) bahwa menggunakan Masker dapat menurunkan resiko penularan Covid-19 hingga 79%, dan
menurut WHO penggunaan Masker bersama dengan mencuci tangan dan menjaga jarak juga sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 hingga 95%.

Oleh karena itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara dan khususnya Kota Ternate yang masuk Zona Merah agar selalu menerapkan Protokol kesehatan ketat dengan terutama selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah adalah harga mati .

“Banyak saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19, oleh karena itu selain berdoa memohon kepada yang Maha Kuasa agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, kita sebagai Insan Manusia juga harus berusaha, diantaranya yaitu dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan serta selalu menggunakan Masker saat beraktivitas diluar rumah karena itu memakai masker adalah harga mati “. ajaknya.

Selain itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara juga mengajak Masyarakat Maluku Utara mematuhi Surat Edaran satuan tugas penanganana Covid-19 Provinsi Maluku Utara terkait PPKM ditempat Ibadah, petunjuk malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan petunjuk pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban di Maluku Utara.

“Dalam surat Edaran satuan tugas penanganan covid-19 dengan nomor: 28/ST-Covid-19/MU/VII/2021, sudah dijelaskan mengenai aturan-aturan bagi Daerah Zona Merah, Orange, Hijau dalam pelaksanaan Lebaran Idul Adha 1442 H, untuk itu mari kita patuhi bersama guna pencegahan Penularan Covid-19”. Tutup Kabidhumas.

Related Post

Leave a Comment