Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Serta Pilkada Serentak, Kabid Humas Ajak Media Seputar Malut Perangi Hoax dan Miras

Bagikan Informasi

Malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Untuk menjaga tali silahturahmi dan lebih mempererat kemitraan antara Bidang Humas Polda Maluku Utara dengan Wartawan, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H. yang di dampingi oleh, Kaur Mitra Subbid Penmas Iptu Eksan Umanailo, Kaur Lipprodok Subbid PID Iptu Abdurahman Adam, Kaur Mintu Subbag Renmin Bid Humas Polda Malut Iptu M. Ruslan dan Personil Bid Humas Polda Malut. Melaksanakan kunjungan dan silahturahmi ke Kantor Media Cetak Seputar Malut. Kamis 28/11/19.

Dalam kujungan tersebut Pimred Media Cetak Seputar Malut Fahrizal Magrib menyampaikan, terimakasih kepada Bidhumas Polda Maluku Utara karna telah meluangkan Waktu untuk berkunjung ke kantor kami dalam rangka Silaturahmi, dan kami berharap semogga kunjungan ini tidak hanya sampai di sini tetapi di lain waktu bisa datang kembali di Kantor kami

“Kami dari media seputar malut akan memberitakan pemberitaan Kepolisian yang bersifat Positif, untuk itu dari Bidhumas Polda Maluku Utara kiranya bisa mengirimkan Release tentang kegiatan-kegiatan positif sehingga kami bisa mempublish ke Masyarakat umum.” Kata Fahrizal.

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku Utara mengucapkan terimakasi kepada Seluruh Rekan-rekan media Seputar malut yang telah bersedia menerima kami dalam rangka Silaturahmi, Media dengan Kepolisian adalah mitra yang tidak dipisahkan karna tugas nya hampir sama.

Menjelang Pilkada serentak ini akan banyak Berita-berita Hoax yang tersebar, oleh karna itu kami meminta kepada Media Seputar Malut ini untuk membantu mensosialisasikan kepada Masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita-berita Hoax melalui pemberitaan.

Peredaran Miras di Maluku Utara ini sudah tidak asing lagi untuk itu kami dari Polda malut berharap dalam Menghadapi Tahun Baru tidak ada lagi yang Menyambut Tahun baru dengan Mengkonsumsi Miras, dan kami akan melakukan operasi-operasi di Polsek-polsek untuk melakukan pencegahan terhadap peredaran Miras.

“Untuk itu kami juga meminta kepada Media seputar Malut untuk juga dapat membatu dalam pemberitaan untuk menghimbau kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara, dalam menyambut Tahun Baru agar melaksanakan kegiatan-kegiatan Positif.” Pinta Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, kami siap dalam 24 jam menerima Konfirmasi dari rekan-rekan Media, namun kecepatan dalam memberikan informasi kepada rekan-rekan kami terkendala dengan satker Opersional dalam kepolisian saat memberikan Informasi kepada kami. Sehingga kadang kami belum bisa  lengkap informasi kepada Rekan-rekan Media, Cepat tidak akurat akan berakibat Fatal namun agak lambat tetapi akurat akan lebih bagus dan saat di Beritakan akan membuat masyarakat beropini Positif.(Wtftt/Subbid Penmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *