P O L D A M A L U T

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K. bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Malut menghadiri Rapat Koordinasi dengan pemerintah pusat yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk membahas pencegahan dan penanganan Covid 19 pada saat perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 (Nataru) via video conference di Rupatama Polda Malut pada Jumat (26/11/2021).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Malut K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc., Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P, M.Si. Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Kajati Malut Dude Ruskandar S.H., M.H. Kakansar Ternate M. Arafah, S.H., Kepala BNPB Ternate Arif Abdul Gani beserta Pejabat utama Polda Malut.

Dalam Rapat kordinasi tingkat pusat dihadiri oleh Menko PMK, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kepala Staff Kepresidenan dan Kepala BKKBN dan diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran.

Dalam arahannya Kapolri menyampaikan “persiapan menghadapi kemungkinan laju pertumbuhan Covid-19 saat Nataru harus diantisipasi. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah koordinasi bersama dengan semua pihak”.

“Antisipasi lonjakan kasus covid-19 dalam perayaan Nataru, kata Kapolri, merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang mana kita diminta untuk memiliki frekuensi yang sama dalam menghadapi pengendalian covid-19 di Indonesia” ucap kapolri

Lanjut kapolri menambahkan tingkatkan prokes yang ketat agar masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas saat nataru, Polri akan melaksanakan program Ops lilin yg diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia dengan di dukung TNI, Kementerian dan Kelembagaan serta Pemda setempat.

Smentara itu Kabid Humas Polda Malut Adip Rojikan S.I.K., M.H Menyatakan tentang hasil rapat koordinasi tersebut.“ yaitu dengan Agenda utama dalam pelaksanaan Rakor tersebut yakni antisipasi dan pencegahan meningkatnya penularan wabah Covid-19 menjelang dan sesudah perayaan Nataru.

“Untuk diketahui, setelah penyampaian arahan Kapolri yang membuka Rakor lintas sektoral tersebut, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan para Menteri yang hadir terkait kesiapannya dalam menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 (Nataru)” ujar kabid

Dalam hal ini Kabidhumas mengajak masyarakat untuk mentaati aturan.”Aturan ini dibuat berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021 tentunya hal ini wajib dilaksanakan oleh seluruh warga negara Indonesia untuk kepentingan bersama guna memutus mata rantai penyebarann covid 19, sehingga Indonesia terhindar dari Pandemi Covid 19 gelombang Ke-3,”tutupnya.

Related Post

Leave a Comment