P O L D A M A L U T

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. kembali melakukan Peninjauan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dalam rangka kesiapan Pengamanan menjelang H-1 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minggu (1/5/2022).

Dalam Peninjauan tersebut Kapolda Maluku Utara nampak didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Ternate.

Peninjauan dilakukan di Pos PAM Bandara Sultan Babullah Ternate, kemudian di Pos Terpadu samping Kantor Walikota Ternate, dan juga di Pos PAM Pantai Sulamadaha, kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Kieraha 2022 jelang H-1 Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan Peninjauan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K kali ini untuk mendengarkan rencana pelaksanaan tugas dari masing-masing Kasatgas serta melihat sampai sejauh mana pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Kieraha 2022 khususnya di sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu

.Untuk itu, Kapolda mengharapkan personil yang terlibat Operasi ketupat agar lakukan langkah- langkah antisipasi Pelonjakan penumpang Jelang Lebaran Idul Fitri dan Arus Mudik Pasca Lebaran serta upaya-upaya dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas” ujarnya.

Lebih lanjut, Pastikan Kembali Fasilitas dan sarana Prasrana kesehatan yang ada di Pos-Pos PAM dan lakukan sosialisasi dan Edukasi terkait pelaksanaan Prokes serta pentingnya Vaksinasi Covid-19.

“Terakhir, Ia juga berpesan kepada Personil pengamanan Operasi Ketupat Kieraha 2022 agar melayani masyarakat dengan ikhlas dan selalu menjalin sinergi dengan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan tugas-tugas” tutur Kapolda.

“tambahannya Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K menghimbau agar masyarakat yang mudiknya mengunakan sepeda Motor maupun mobil ke kabupaten/kota dimaluku Utara untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan tetap patuh Protokol Kesehatan saat melakukan mudik lebaran’’ tutupnya.

Related Post

Leave a Comment