Irjen Pol. Rikwanto Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Banau

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Menjelang Hari Bhayangkara ke 74, Polda Maluku Utara melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau Jl. Batu Angus Kelurahan Sangaji Utara, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Ziarah dan Tabur Bunga tersebut dipimpi langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dan idikuti oleh Waka Polda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Para Pejabat Utama dan Para Perwira Baik Pamen maupun Pama Polda Maluku Utara, Satu Pleton Brimobda Malut, Satu Pelton Dit Sabhara Polda Malut. Senin 29/06/20.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk merefleksikan diri dan menghormati para pendahulu Polri sebelumnya.

“Kita mendoakan semoga arwah pahlawan pendahulu kita dapat diterima di sisi Allah dan kita yang melanjutkan perjuangan ini dapat diberikan jiwa patriot seperti pahlawan terdahulu.” Ujar Kapolda

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur oleh Kapolda, selanjutnya mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara makan para pahlawan.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa Upacara Ziarah dan tabor bunga di TMP Banau selain mengenang Jasa para Pahlawan, juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, dan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme.

“Kegiatan ini merupakan Rangkaian dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli nanti, serta untuk membangkitkan semangat nasionalisme.” Ucap Kabid Humas. (Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *