Irjen Pol Rikwanto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 191 Personil Polda Maluku Utara Periode 1 Juli 2020

Bagikan Informasi

Malut.polri.go.id, Sebanyak 191 Personi Polda Maluku Utara mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya di tengah perayaan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam Upacara Korps Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., yang dihadiri oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, Para Pejabat Utama dan Personil Polda Maluku Uatar yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Maluku Utara. Rabu 1/7/20 pukul 00.00 Wit.

Upacara Korps Raport kenaikkan pangkat TMT 1 Juli 2020 ini merupakan sebuah penghargaan kepada personel Polri yang telah menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga kenaikkan pangkat ini merupakan hal yang perlu diapresiasikan oleh semua anggota Polri.

Adapun Personil Polda Maluku Utara yang melaksanakan Korps Raport TMT 1 Juli 2020 yakni, AKBP ke Kombes Pol sebanyak 10 Personil, AKP ke Kompol 1 Personil, Ipda ke Iptu 1 Personil, Aipda ke Aiptu 3 Personil, Bripka ke Aipada 15 Personil, Brigpol Ke Bripka 128 Personil, Briptu ke Brigpol 15 Personil, Bripda ke Briptu 13 Personil, bharatu ke Bharaka 1 Personil dan bharada ke Bharatu 4 Personil.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada personil Polda Malut yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada perayaan Hari Bhayangkara tahun ini.

“Hendaknya kenaikan pangkat yang telah diraih oleh saudara-saudara, dapat dibarengi dengan semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme, keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, serta keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.” Ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan amanah dan rahmat dari Allah Swt, serta hasil dari kerja keras rekan-rekan sekalian, yang telah bertugas dengan baik dalam pengabdiannya kepada Institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara, sehingga layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, setelah dilakukan penilaian yang transparan dan akuntabel terhadap prestasi kerja, kedisiplinan dan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas.

Jenderal Bintang Dua di Polda Maluku utara ini juga mengatakan, tantangan tugas Polri di masa kini dan mendatang akan semakin berat dan kompleks, seirama dengan perkembangan era globalisasi dan modernisasi, serta era demokratisasi di indonesia, yang menuntut setiap institusi pemerintahan termasuk polri, untuk memberikan pelayanan prima, serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang mengharapkan multi dimensional service quality yang efektif dan efisien ditengah globalisasi, serta tingkat kejahatan yang semakin canggih sehingga melalui terobosan program promoter diharapkan pelayanan Polri terhadap masyarakat semakin baik, dan meningkatkan kepercayaan  masyarakat.” Ungkap Jenderal bintang dua.

Sebelum mengakhiri Sambutannya Kapolda Maluku Utara juga menyampaikan bahawa dalam pasal 25 Undang-Undang RI. Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa pangkat yang diberikan kepada setiap anggota Polri, mencerminkan peran, fungsi dan kemampuannya, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya.

Maka pada semua level Polri, baik peran sebagai pelaksana, low manager dan midle manager Polri, diharapkan dapat memberikan warna positif pada kesatuan, dengan menampilkan kepemimpinan Polri yang bertanggung jawab, penuh ketauladanan, menjamin kualitas kinerja anggota dan institusi.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *