HUT HUMAS POLRI KE-69. Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif untuk Masyarakat Semakin Produktif

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id – Humas Polri secara resmi terlahir dengan sebutan nama Dispenpol (Dinas Penerangan Polri) pada tanggal 30 Oktober 1951, Hal tersebut berdasarkan Order Kepolisian Negara Pertama Jenderal R.S Soekanto (Kepala Jawatan Kepolisian Indonesia Pusat) tanggal 30 Oktober 1951 dengan No. 65/IV.1951.

Pada tahun 2001, Dispenpol berganti nama menjadi Puspenpol (Pusat Penerangan Polri). Kemudian pada tahun 2002 berganti menjadi Badan Humas Polri. Pada tahun 2005, Badan Humas Polri pun berganti nama menjadi Divisi Humas Polri sampai dengan ini.

Terhitung mulai tanggal 30 Oktober 2020, Humas Polri sudah berusia 69 Tahun, dan pelaksanaan Syukuran HUT Humas Polri ke-69 tahun 2020 padaSenin (2/11) kemarin yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang menggunakan sarana Zoom Metiing. Syukuran yang dipimpin Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. tersebut dilaksanakan dengan sederhana mengingat pandemic Covid-19 belum dinyatakan selesai oleh WHO.

Polda Maluku Utara dalam hal ini Bidhumas Polda Maluku Utara mengikuti acara syukuran yang dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H. yang diikuti oleh seluruh personel Bidhumas Polda Maluku Utara dan perwakilan dari 3 media yakni media cetak, online dan elektronik Maluku Utara.

Dalam Sambutanya Kadivhumas Polri mengatakan bahwa Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif untuk Masyarakat Semakin Produktif, hal tersebut sebagaimana penegasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. bahwa Humas Polri merupakan etalase Polri, menjadi fungsi utama Kepolisian dan harus menjadi sumber informasi , corong Polri yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya.

Dalam kesempatan tersebut Divhumas Polri juga melaksankan Launching Tanda Kesatuan Korps Humas Polri dengan melaksanakan penyematan kepada perwakilan dari Personel dan PNS Divhumas Polri.

Usai pelaksanaan syukuran HUT Humas Polri melalui sarana Zoom Meeting, Bidhumas Polda Maluku Utara melaksanakan lanjutan kegiatan dengan penyematan tanda korps kesatuan baru Humas Polri yang dilanjutkan dengan pemberian rompi Pers dalam mendukung tugas peliputan media saat unjuk rasa, serta pemberian Body bag kepada masing-masing perwakilan media.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan kue sebagai bentuk rasa syukur Bidhumas Polda Maluku Utara yang kemudian diserahkan kepada Personel Bidhumas Polda Maluku Utara dan perwakilan media.

Kabidhumas dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan syukur di usia yang sudah memasuki 69 Tahun, semoga kedepan Humas Polri lebih baik lagi dan hubungan dengan media semakin baik, karena media dan Polri merupakan mitra yang tidak bisa terpisahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *