Hasil Pemilihan Suara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tongute Goin

Bagikan Informasi

Tongute Goin – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”nya desa. BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia.

Pada Jumat (24/11) bertempat di Kantor Desa, Desa Tongute Goin, Kec. Ibu, Kab. Halbar, telah dilaksanakan pemilihan BPD oleh panitia pemilihan BPD Desa Tongute Goin, Kec. Ibu. Ketua Panitia pemilihan BPD kali ini yaitu David Saununu.

Jumlah calon BPD yang ikut dalam pemilihan adalah sebanyak 11 orang dengan jumlah DPT sebanyak 501 jiwa.

Giat diawali dengan pelaksanaan pencoblosan yang berakhir pada pukul 12.00 WIT. Satu jam kemudian, tepat usai istirahat, barulah dilakukan penghitungan suara hasil pencoblosan tersebut.

Hasil perolehan suara tersebut di posisi pertama ada Amos Burahim yang mendapat suara terbanyak yaitu 170 suara. Diikuti oleh Ronal Ronga sebanyak 50 suara, lalu Yetro Sopu, S.Sos. sebanyak 44 suara, Sarwin Ronga sebanyak 40 suara, Alweni Umur, S.Pd. sebanyak 34 suara, Yusak Burere, S.Ap. sebanyak 29 suara, Yundalina Lamudja, A.Md. sebanyak 22 suara, Mariska KutjameĀ  dan Falen Ributu dengan perolehan suara yang sama yaitu sebanyak 15 suara, Wemprit Sawangponto sebanyak 11 suara dan terakhir Heni Sopu sebanyak 7 suara.

Dari 501 pemilih tetap, hanya terdapat 445 suara yang ikut andil dalam pemilihan BPD Desa Tongute Goin kali ini. Terdiri dari suara sah sebanyak 441 suara dan suara tidak sah sebanyak 4 suara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *