P O L D A M A L U T

Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Bidang Hubungan Masyarakat Polda Malut, sore tadi mengelar Bakti Sosial dengan tema Bakti Sosial Polda Maluku Utara Bersama Insan dalam rangka Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19 dan Penerapan PPKM. Jum’at (23/7)

Penyerahan Bantuan sosial secara simbolis diserahkan oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si bersama Kabidhumas Polda Maluku Utara dan perwakilan Wartawan yang bertempat di Kelurahan Makassar Timur Kota Ternate.

Wakapolda Maluku Utara dalam Wawancaranya menyampaikan bahwa untuk kali ini Polda Maluku Utara dan Insan Pers memberikan Paket sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19.

“Ada sekitar 80 Paket mudah-mudahan dapat dimanfatkan oleh warga masyarakat, dan kita juga yakin bahwa diluar sana masih banyak warga yang perlu kita bantu, semoga kedepan kerjasama Polda Maluku Utara dengan Insan Pers bisa terus digalakkan”.

Selain itu Wakapolda berharap ditengah pandemi Covid-19, edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19 sangat penting, untuk itu diharapkan kepada media juga dapat menggelorakan atau memasifkan kepada masyarakat untuk kesadaran tentang Protokol kesehatan terutama penggunaan Masker.

Lanjutnya, Kemudian juga terkait Vaksinasi di Maluku Utara Wakapolda Menyampaikan dari 900.000 penduduk baru sekitar 100.000 yang sudah Vaksin, itu berarti baru 10%. “Kita berharap kepada rekan-rekan media dapat mengingatkan kembali warga yang belum vaksin agar segera vaksin, sampaikan bahwa vaksin ini halal, dan saya mengajak masyarakat Maluku Utara mari berbondong-bondong mendatangi tempat vaksin, bisa di Puskesmas, Rumah sakit, atau kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang oleh TNI-Polri maupun Pemerintah daerah sebagai tempat Vaksin”.

Sementara itu, Kabidhumas menambahkan “dengan adanya kegiatan Bakti sosial antara Polda Malut dan Insan Pers selain bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi Masyarakat terdampak, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatan Soliditas antara Polri dengan Insan Pers yang Solid dan Kompak”.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini, dapat bernilai Pahala, Aamiin” Tutup Kabidhumas

Related Post

Leave a Comment