Danpos Pelabuhan Semut Berhasil Gagalkan Penyelundupan Miras Dari Gurapin

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Demi menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, Polres Ternate dan jajarannya secara rutin melaksanakan pengamanan dan razia minuman keras disetiap speed boad yang hendak sandar di pelabuhan kota baru maupun pelabuhan semut, kembali melalui Danpos Pelabuhan semut Aiptu M. Bahdi, berhasil mengamankan sejumlah minuman keras tradisional berjenis captikus tepatnya di Pelabuhan Kota Baru Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis 13/02/20.

Minuman keras yang diamankan oleh Danpos itu awalnya berdasarkan info dari salah satu warga di pelabuhan Speed Boad Kota Baru, bahwa ada penumpang yang turun dari speed boad dengan rute pelabuhan Guraping Oba tujuan pelabuhan Kota Baru Ternate membawa minuman keras jenis cap tikus.

Untuk memastikan laporan tersebut, Danpos kemudian menuju pelabuhan Kota Baru, demi memastikan adanya minuman keras.

Setalah memerikasa barang bawaan setiap penumpang, Danpos Kemudian menemukan dua tas plastik merah dan satu kain hijau dengan isi yang di campur minunan keras tradisional berjenis captikus sebanyak 30 yang dikemas dalam kantong plstik.

Selain itu, demi memastikan kepemilikan minuman tersebut, danpos kemudian berkordinasi dengan masyarakat dan awak speed, namun tidak ada satupun yang mengakuinya hingga minuman tersebut langsung diamankan ke pos dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Ternate Selatan.

Sementara Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda membenarkan adanya temuan minuman keras dari pelabuhan guraping tujuan Pelabuhan Kota Baru.

Ia juga menuturkan bahwa akan terus meningkatkan pengawasan dan patroli, demi situasi di wilayah hukumnnya aman dan damai dari minuman keras.(Wtftt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *