Dalam Perayaan Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Berpesan Polri di Ciptakan Untuk Membantu Masyarakat

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 sngatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana tahun ini Upacara dan Syukuran di gelar secara virtual, sederhana, dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Selain itu dalam pelaksanaanya juga tidak dilangsungkan di lapangan melainkan di Aula Kie Raha Polda Maluku Utara. Rabu 01/07/20.

Hari Bhayangkara Ke-74 kali ini mengangkat tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif , dengan situasi pandemi Covid-19, Polri melaksanakan Upacara dengan metode Virtual yakni dengan menggunakan sarana Video Conference yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si bertempat di Istana Negara, dan diikuti oleh seluruh Satuan Polri  ditingkat Mabes Polri, Polda, Polres yang dilaksanakan di masing-masing mako dengan menghadirkan Forkopimda di masing-masing daerah.

Dalam hal ini Polda Maluku Utara melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 di Aula Kieraha Polda Maluku Utara yang dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara,  Danrem 152 Babullah,  Kajati Maluku Utara,  Kabinda,  Wakapolda Maluku Utara,  Danlanal Ternate,  Kepala BNN Maluku Utara,  7 (Tujuh) Perwakilan Pejabat Utama Polda Maluku Utara, 3 (Tiga)  personel pembawa Pataka Polda Maluku Utara dan 2 Personel penerima penghargaan,  serta diikuti oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara lainnya yang bertempat diruangan berbeda untuk menghindari kerumunan.

Setelah rangkaian Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 selesai, dilanjutkan dengan Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum yang dihadiri oleh Gubernur Malut, Wakapolda Malut, Danrem 152/Babullah, Kajati Malut, Kabinda Malut, Danlanal Ternate, Kepala BNN Malut, Sultan Tidore, Ketua Ombusman Malut, Ketua MUI Malut, Kakanwil Agama Malut, Ketua KBPP Polri Malut, Kabag umum Kemenkuham, Ketua Bhayangkari Daerah Malut, Pejabat Utama Polda Malut dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara menyampaikan ucapan terimakasih dalam partisipasi Hari Bhayangkara Ke-74 ini dan berharap Polri kedepan semakin baik dan semakin dicintai masyarakat. 

“Tidak ada kata lain,  Polri ini diciptakan untuk membantu masyarakat dan jangan pernah lupakan itu”.Pesan Kapolda Maluku Utara

Lanjutnya, Kapolda dalam sambutanya, Pakaian yang kita pakai ini bukan untuk gagah-gagahan tapi pakaian ini kita gunakan untuk membantu masyarakat.

Oleh karena itu, Kami Polda Maluku Utara mohon doa restu semoga Polri khususnya Polda Maluku Utara bisa lebih baik kedepannya dan lebih mengabdi lagi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Tambahnya, Dalam menjaga dan merawat stabilitas kamtibmas guna terciptanya produktifitas masyarakat di Maluku Utara, kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan serta doa dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif , maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat yang ada mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda seluruh lapisan masyarakat, hal ini mutlak diperlukan karena tanpa dukungan dan sinergitas yang baik, sangatlah mustahil untuk mencapai kondisi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmoni seperti yang kita idamkan.

“Untuk semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungannya dan bantuan dalam pelaksanaan tugas kami untuk menjaga dan memeliharra stabilitas kamtibmas di Provinsi Maluku Utara diucapkan banyak terimakasih”. Tutup Kapolda Maluku Utara.

Sedangkan Gubernur Maluku Utara menyampaiakan rasa Syukur karna selama perjalanan Polri sampai saat ini Gubernur Maluku Utara masih bisa diberikan kesempatan Untuk Mengikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

“Selamat Hari Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74 mudah-mudahan kedepan lebih sukses dan semakin jaya serta dicintai Rakyat”. Harap Gubernur. (Wtftt/Penmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *