Cuaca Tak Menentu, Ini Pesan Bhabin

Bagikan Informasi

Situasi Kambtibmas kawasan Pelabuhan Jailolo Senin (20/11) secara umum relatif aman dan tekendali. Tidak ada giat yang perlu diawasi, tidak ada kasus menonjol yang menarik perhatian masyarakat sekitar dan tidak ada pam penanggulangan bencana.

Aktivitas sili berganti terjadi di Pelabuhan Jailolo selama 12 jam. Giat awal yang diakukan adalah melakukan operasi pekat oleh  anggota KP3 bersama anggota Polres Halbar. Selama operasi pekat berlangsung, terdapat 3 Kapal Motor yang hilir mudik di Pelabuhan Jailolo. Yaitu KM Halbar Pratama yang tiba dari Pelabuhan Ternate pada pukul 08.00 WIT dengan jumlah penumpang sebanyak 114 orang. Selanjutnya ada KM Aksar Saputra yang bertolak menuju Pelabuhan Ternate pada pukul 09.30 jumlah penumpang sebanyak 121 orang dan KM Permata Bunda yang tiba di Pelabuhan Jailolo dan bertolak menuju Pelabuhan Ternate dengan jumlah penumpang  sebanyak 143 org.

Sore harinya, ada KM Halbar Pratama yang bertolak menuju Pelabuhan Ternate dengan 73 penumpannya dan aktivitas penyebrangan laut diakhiri oleh KM Aksar Pratama yang tiba di Pelabuhan Jailolo dengan jumlah penumpang sebanyak 117 orang.

Petugas yang melaksanakan giat juga menyampaikan pesan kamtibmas terhadap ABK kapal dan motoris speed boat agar selalu memperhatikan alat keselamatan, mengingat cuaca yang tidak menentu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *