CEGAH RADIKALISME DIWILAYAH MALUKU UTARA, POLDA MALUT LAKSANAKAN MoU DENGAN MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI)

Bagikan Informasi

Ternate- Guna Pencegahan Radikalisme, Intoleransi, dan Anti Idiologi Pancasila, Siang Tadi Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, didampingi Irwasda Polda Malut serta beberapa Pejabat Utama Polda Malut, Melaksanakan Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Antara Polda Malut dan Majelis Ulama Indonesia, bertempat di Loby Kapolda Maluku Utara, Selasa (22/12)

Dalam kesempatan yang sama tersebut, bukan hanya MoU antara Polda Malut dengan MUI, akan tetapi Dilaksanakan Pula Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polda Maluku Utara dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Perihal Kerjasama pembinaan dan penyuluhan dilingkungan sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Dalam Wilayah Maluku Utara.

Kegiatan ini dihadiri Oleh, Ketua Prov. Malut, Ketum MUI Malut, Ketua 1 MUI Malut, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut beserta Kepala dinas dan Kabid.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Menjelaskan Bahwasanya 2 MoU yang dilaksanakan Hari ini merupakan Upaya mempererat Silaturahmi dan Sinergitas antara Polda Malut dengan MUI serta Dinas Pendidiakan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

“Dengan adanya Kerjasama ini diharapkan dapat mempersempit bahkan mencegah Paham Radikalisme, Intoleransi dan anti Idiologi Pancasila yang ada di Maluku Utara, Karena hal tersebut dapat Merusak generasi Bangsa dan Persatuan Bangsa Indonesia” Ucapnya

Tambahnya, MoU antara Polda dan Dinas Pendidikan dapat mempermudah Polri dalam memberikan Penyuluhan dan Pembinaan dilingkungan Sekolah melalui Binmas, tentang Bahaya Narkoba, Hoax, Dan lain sebagainya yang dapat menciptakan Ganguan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *