P O L D A M A L U T

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. membuka Pembukaan Rakorbin Biro Sumber Daya Manusia dan PNS Polri Polda Malut tahun 2021 bertempat di Aula Kie Raha Polda Malut, Kamis (25/11).

Kegiatan Rakorbin dihadiri pula oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M. Si, Irwasda Polda Malut Kombes Pol Drs. Dicky Kusumawardhana,. M.M., para pejabat utama Polda Malut, dan personil polri serta PNS Polri di jajaran Polda Malut.

Sementara yang hadir dari pihak eksternal Kakanwil Kemenag Prov Malut H. Sabrin Sehe, S.Ag., M.PdI, Kadis Dikbud Prov Malut Drs. Imam Makhdy Hassan, kadispora Prov Malut Drs. Ansar Daaly, M.Si, Kadis Dukcapil Kota Ternate Rukmini A Rahman, S.E., M.Si, Manager PT. PLN (PERSERO) UP3 Kota Ternate Gamal Rizal Kambey,Kakandatel Kota Ternate Amri Pary Usamahu, Ketua IDI Wilayah Malut Dr. Alwia assagaf, M.Kes., Ketua HIMPSI Prov Malut Syaiful Bahri, S.Psi,. M.A dan Ketua LSM Konsorsium Rorana Prov Malut Mohammad Asghar Saleh, S.E,. M.S.,

Kegiatan Rakorbin ini dibuka dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kapolda Maluku Utara dengan Instansi Terkait dan Outsourcing Dalam Pelaksanaan Rekrutmen Polri (SIPSS, Taruna Akpol, Bintara Dan Tamtama).

Dalam sambutannya kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. mengatakan era Globalisasi terjadi suatu perkembangan situasi dan kondisi yang sangat luar biasa, apabila kita tidak merespon hal itu semua akan menimbulkan dampak positif dan negatif, yang perlu kita khawatirkan yaitu dampak negatif bagaimana kita bisa menyiapkan sumber daya manusia Polri yang unggul.

“Bapak kapolri sudah mencanangkan terkait dengan bagaimana Transformasi polri yang presisi, hal ini perlu di cermati dan perlu kita pahami terutama kepada seluruh anggota Polri sehingga kita berani dalam melakukan suatu perubahan’’ kata Jenderal Bintang Dua

Lanjut, dalam Pelaksanaan Rekrutmen calon anggota polri dan PNS polri kedepan SDM juga harus bisa melihat tantangan bagaimana melihat Program transformasi polri yang presisi, untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul dalam rekrutmen itu juga ada beberapa poin yang dikedepankan diantara prestasi di bidang olahraga, bidang agama serta talent scouting dll.

Tambahan Kapolda, selain itu juga ada Masyarakat pedalaman, minimal syarat-syarat formal itu bisa menjadi suatu acuan pada saat pelaksanaan tes serta biasa memberikan keringanan dengan kebijakan skep Bapak Kapolri atas usulan Bapak kapolda.

“terakhir perlu di siapkan rekrutmen untuk memilih calon-calon anggota polri yang unggul, SDM polri yang unggul, ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama deng dibantu pemerintah daerah, Provinsi, Kabupaten dan Kota, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia di Malut sehingga kita dapat Menjawab harapkan pimpinan menjadi polisi yang presisi dalam menghadapi suatu permasalahan” ujar Kapolda.

Related Post

Leave a Comment