Bid Humas Polda Maluku Utara Melakukan Ziarah ke Makan Jurnalis Malut Dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN)

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Polda Maluku Utara dalam hal ini Bid Humas Polda Maluku Utara bersama Insan Pers melaksanakan Ziarah ke Makam Jurnalis Malut, yang bertempat di pekuburan Islam dan Pekuburan Tabona Kota Ternate Dalam rangka Hari Pers Nasional. Minggu, 09/02/20.  

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.IK., M.H dan diikuti oleh Dir Reskrimum Polda Malut Kombes Pol. Dwi Hindarwana, S.IK., M.H, Perwira Bidhumas Polda Malut, Kasubbag Humas Polres Ternate, Personel Bidhumas Polda Malut dan Insan Pers yang di ketuai oleh Hasbiy Konoras.

Kegiatan Ziarah Makam ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu pertama di laksanakan di Perkuburan Isam Kota Ternate dengan Jumlah Makam yang di Ziarahi yaitu 6 Makam, sedangkan di Kel. Tabona Kota ternate terdapat Satu Makam. Keseluruhan Makam yang di Ziarahi ini merupakan Makam Pewarta atau Wartawan Prov. Maluku Utara.

Kegiatan Ziarah ini disamping memberikan Doa Kepada Almarhum juga sebagai sarana untuk Silaturahmi antara Pers Dan Polda Maluku Sehingga dapat meningkatkan Kerjasama yang baik.

Kabidhumas Polda Malut Menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah ini disamping untuk memberikan doa, dan Silahturahmi antara Pers dan Polda Malut juga untuk Mengingatkan kita kepada Kematian.

 “Kita Melaksanakan Kegiatan ziarah ini untuk mendoakan kepada Almarhum dan juga untuk bersilaturahmi antara Pers dan Polda Malut, serta dengan kegiatan ini kita dapat mengingat Kematian bahwasanya Setiap Makhluk yang Bernyawa pasti akan mengalami yang Namanya Mati” Jelas Kabidhumas

Sementara itu Hasbi konoras dari Media Malut Post Mengucapkan Terimakasih kepada Polda Malut dapat hadir dalam Ziarah Kubur ini.

“Saya mewakili Teman-teman Wartawan Mengucapkan Terimakasi Kepada Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam Hal Ini Bidhumas Polda Malut dan Dir Krimum Polda Malut yang Telah menyempatkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan Ziarah ini. Ziarah kubur ini selain mengingatkan Kita tentang kematian juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dengan mendoakan senior wartawan yang telah mendahului kita.” Ucapnya.

Harapan saya di Hari Pers Nasional mudahan-mdahan  pada tahun ini semua pilkada berjalan aman dan terkendali, pers sangat berperan penting dalam pembagunan demokrasi, untuk itu dengan Adanya Hari Pers Nasional ini di harapkan lebih selektif lagi dalam menyampaikan informasi kepada publik terutama dalam momen pilkada nanti.

“Dalam pilkada ini nanti akan bnyak isu-isu yang menghebohkn masyarakat terutama antara simpasitan calon, untuk itu pers juga di harapankn dapat memberikan informasi yang lebih selektif kepada masyarakat.” Tutupnya.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *