Bantu Palestina, Pemda Kepulauan Sula Selenggarakan Istighosah dan Penggalangan Dana

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Kepulauan Sula – Pengakuan Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel langsung memicu ketegangan di Timur Tengah. Yerusalem merupakan ganjalan utama dalam perdamaian Israel-Palestina karena kedua negara sama-sama mengklaim kota tua itu sebagai ibu kotanya.

Tragedi yang menimpa rakyat Palestina ini terus menumbuhkan gerakan solidaritas di berbagai negara. Salah satunya adalah gerakan Istighosah & Penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan oleh Pemda Kepulauan Sula. Minggu (24/12/2017) sore.

Pembacaan tahlil, istighosah dan ayat suci Al-Qur’an ini bertujuan untuk mendoakan umat muslim yang ada di Palestina, mengingat masalah yang menimpa mereka bukan sekedar masalah agama namun masalah kemanusiaan.

“Kegiatan istighosah dan tahlilan bersama yang kita laksanakan di kesempatan ini adalah sebuah momentum keagamaan yang sangat berarti dan penuh hikmah. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap pejuang Palestina, dimana pada saat ini perhatian dunia internasional sedang terfokus kepada konflik yang berujung peperangan antara Israel dan Palestina” Tutur Bupati Kep. Sula dalam sambutannya.

Hendrata juga menyampaikan harapannya terhadap seluruh lapisan masyarakat, bahwa melalui aksi ini setidaknya warga Kep. Sula memberikan dukungan walau hanya berupa doa dan materi untuk saudara-saudara yang sedang berjuang di Palestina.

“Semoga upaya perdamaian dunia dan menolak bentuk penjajahan berbuah positif dan saya Bupati Kab. Kepulauan Sula menolak keras pernyataan Presiden Amerika untuk memindahkan ibu kota Palestina ke Yerusalem” Tutupnya.

Acara yang diselenggarakan di depan Istana daerah Kabupaten Sula ini dihadiri oleh Bupati dan Sekda Kabupaten Kep. Sula, Waka Polres dan beberapa personel Polres Kep. Sula, Danki Brimob, Anggota DPRD, SKPD, dan OKP Kep. Sula, tokoh agama dan masyarakat Kep. Sula serta masyarakat berjumlah 400 orang.

Acara berakhir setelah pembacaan orasi kebangsaan oleh Yamin Jul, S.sos, M.Pd.I. yang menceritakan tentang sejarah lahirnya Bani Israil dan pembacaan doa oleh ketua MUI Kab. Kepulauan Sula, Abdurahman Kharie.

[metaslider id=2632]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *