Atasi Masalah Lalu Lintas, DitLantas Polda Malut Aktifkan Flaj

Bagikan Informasi
  • 1
    Share

Polda Maluku Utara – Masalah lalulintas di wilayah Maluku Utara (Malut) rupanya masih menjadi hal yang krusial untuk dibenahi bersama. Mengatasi masalah tersebut, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Malut siap mengaktifkan kembali Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan (FLAJ) yang sebelumnya telah dibentuk melalui keputusan gubernur.

Direktur Lalulintas Polda, Kombes Pol. Muji Ediyanto mengatakan, FLAJ ini sudah terbentuk namun dalam pelakasanaannya belum berjalan secara maksimal. Lanjut Edi, pada pekan kemarin pihaknya sudah melaksanakan rapat bersama dengan Dishubkominfo Malut untuk membahas FLAJ tingkat Provinsi.

“Hal ini sangat penting untuk dilakukan, ketikia forum ini sudah dibentuk maka nantinya menjadi wadah untuk menampung semua permasalahan lalulintas yang di Maluku Utara ini,” kata Kombes Edi Mudianto ketika ditemui, Rabu (17/01/2018).

Lanjutnya, forum ini tak hanya melibatkan instansi terkait saja tetapi juga masyarakat pemerhati lalulintas, akademisi dan LSM. “Ini nantinya menjadi solusi perbaikan masalah lalulintas kedepannya,” ujar Edi.

”Forum ini ketuanya adalah Sekda Malut, dan anggotanya ada Dishub, Kementrian Perindustrian, PUPR, Polisi Lalulintas, dan Kemenristek. Didalamnya kita libatkan masyarakat sebagai pihak eksternal untuk membantu pelaksanaan forum lalulintas ini,” sambungnya.

Menurut dia, terdapat beberapa kendala terkait pembentukan FLAJ ini sebelumnya. Kendala itu tak lain adalah  koordinasi. Sehingga permasalahan tentang transportasi dan lalulintas belum bisa dirasakan banyak masyarakat.

”Kedepannya forum ini harus menajdi satu wadah atau rujukan sehingga ketika ada persoalan-persoalan mengenai lalulintas, forum ini menajdi media untuk berdiskusi dan mencari solusi bersama-sama,” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *