Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Masyarakat di Himbau Biasakan Pola Hidup Bersih

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Dalam upaya menekan penyebaran virus corona alias Covid-19, Polda Maluku Utara melalui Dit Binmas Polda Malut terus memberikan himbauan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebihan namun selalu ikhtiar dan selalu waspada serta kurangi berada di tempat keramaian.

Himbauan terkait dengan penyebaran Virus Corona alias Covid-19, kepada masyarakat Kota Ternate tepatnya di Pelabuhan Perikanan Bastiong dan Pasar Higienis, kegatan ini di pimpin langsung oleh AKP Yusran dan bersama Personil Dit Bimas Polda Maluku Utara. Jumat, 20/03/20.

Dalam himbauannya AKP Yusran menghimbau kepada masyarakat agar biasakan pola hidup bersih dengan sering mencuci tangan dengan sabun anti septik. Selain itu dihimbau kepada para pelajara ataupun mahasiswa untuk memanfaatkan waktu liburnya dengan belajar dirumah.

Sementara itu Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan mengatakan, Hal ini senada dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan sosial distancing atau jarak sosial dengan menghindari kerumunan, pertemuan publik, dan tak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar.

“Ini diyakini menjadi salah satu cara efektif untuk menekan angka penyebaran Covid-19, meski tak bisa menghilangkan virus tersebut.” Ujar Kabid Humas.

Lebih Lanjut Kabid Humas, Upaya Polda Maluku Utara dalam membantu kebijakan pemerintah terkait sosial distancing ialah dengan memerintahkan kepada seluruh Personil, selain melaksanakan sosial distancing juga melakukan himbauan kepada masyarakat.(Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *