140 Personil Cyber Crime Polda Malut Siap Pantau Medsos Selama Pilkada

Bagikan Informasi

Polda Maluku Utara – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Achmat Juri telah meyiapkan 140 personilnya untuk melakukan pengawasan guna menangkal adanya informasi Hoax atau berita bohong yang disebarkan melalui media social (Medsos) selama pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Malut tahun 2018 mendatang.

Halini disampaikan Kapolda Malut melalui Kabid Humas, AKBP Hendry Badar saat dikonfirmasi RRI di halaman Mapolda Malut, Selasa (19/12/2017).

Hendry menambahkan, 140 personil yang disiapkan dari masing-masing Polres Jajaran di Polda Malut tersebut, dalam waktu dekat akan mengikuti pelatihan yang dilakukan di Mapolda Malut.

Hendry juga menuturkan, upaya kegiatan pelatihan personil ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang di pandu langsung oleh narasumber dari Mabes Polri,

“Pada prinsipnya ini pembekalan terhadap personil terkait dengan hate speechpembekalan sendiri dilakukan oleh tim ahli dari Mabes Polri tentang penanganan ujaran kebencian selama Pilkada,” ucap Hendry.

Melalui pelataihan yang dilakukan tersebut, Polda berharap agar dapat meningkatkan sumber daya personil dalam menghadapi pesta demokrasi 2018. Apalagi dinamika Pilgub 2018 yang di prediksi cukup rawan pelbagai ujaran kebencian di Medsos, dapat teratasi dengan bijak.

“Kalau ada masyarakat yabg merasa dirugikan atas berbagai informasi yang di sebarkan melalui medsos baik itu facebook  dan lainya agar bisa langsung melaporkan itu ke kita, sehingga kita bisa menindaklanjut karena lada prinsipnya semua laporan akan kita tindaklanjti sebagaimana mestinyai,” pungkasnya

[metaslider id=2599]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *