1091 Botol Miras Jenis Captikus Berhasil di Amankan Tim Operasi Pekat Kierha II Polda Maluku Utata

Bagikan Informasi

Malut.polri.go.id-Polda Malut, Hari terakhir Operasi Pekat Kieraha II, Polda Maluku Utara berhasil mengamankan 1091 botol miras jenis captikus diatas Kapal KM Permata Bunda yang tiba dari Manado (Sulsel) dan bersandara di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Senin 09/12/19

Tim Operasi Pekat yang dipimpin oleh Ipda Sofyan Torik ini, melakukan razia diatas Kapal KM Permata Bunda yng tiba dari Manado dan berhasil mengamankan miras jenis captikus sebanyak 29 karung, yang berisikan 1091 Botol miras jenis captikus siap edar yang terdiri dari 1073 botol Aqua ukuran sedang dan 18 Botol Aqua ukuran besar .

“Saat Kapal KM Permata bunda bersandar di Pelabuhan A. Yani Ternate, Tim Operasi Pekat Kieraha II langsung melakukan razia dan berhasil mengamankan 1091 Botol Miras Jenis yng di kemas dalam 29 krung dan diletakan dalam palka”. Kata Ipda Sofyan.

Ipda Sofyan Torik juga mengatakan kegiatan razia minuman keras tersebut sebagai bentuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Natal 2019 dan Tahun baru 2020, dan peredaran miras ini sangat meresahkan masyarakat karena mirsa merupakan pemicu dari segala permaslahan kamtibmas.

“Razia minuman keras ini untuk untuk menekan angka kriminalitas menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.” Ucap Ipda Sofyan.

Lebih lanjut Ipda Sofyan, barang haram tersebut diketahui berasal dari Manado dan akan di bawa ke Sanana Kab. Kepulauan Sula untuk di edarkan. Selain itu juga Tim Operasi Pekat berhasil mengamankan dua orang ABK Kapal KM Permata Bunda yang diduga sebagai pemilik barang haram tersebut.

Kedua ABK Kapal yang berhasil diamankan dengan inisal DG (39) (Juru Minyak/Oilman) dan EM (42) (Koki/Juru Masak).

Barag Bukti miras jenis captikus sebanyak 1091 Botol dan kedua pemiliknya dibawa ke Kantor Dit Reskrimum untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *