PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Vicon Polri Pantau Stabilitas Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BERITA TRENDING TOPIKINFORMASI TERBARUKEGIATAN KAPOLDA

Vicon Polri Pantau Stabilitas Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

Polda Maluku Utara

Bagikan Informasi
  • 3
    Shares

Polda Maluku UtaraKapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin Video Conference (Vicon) bersama jajaran Polda se-Indonesia di Pusat Pengendalian Krisis (Pusdalsis) Gedung Rupatama Mabes Polri. Melalui Vicon yang diikuti seluruh Polda di Indonesia termasuk Polda Maluku Utara, Kapolri pinta jajarannya untuk memantau stabilitas harga pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

“Ini membicarakan soal stabilitas harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru,” tutur Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Senin (11/12).

Hadir dalam vicon tersebut yakni Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum., PJU, Kadis Pangan, Kadis Perindag dan beberapa Kadis lain.

Dalam vicon tersebut,  Kapolri menyampaikan beberapa hal penting yang harus diantisipasi menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Diantaranya antisipasi masalah distribusi pangan, suplai pangan dan penimbunan pangan.

“Over suplai artinya aman, kalo harga naik berarti ada permainan” Tutur Kapolri.

Menurut laporan sejumlah menteri keadaan pangan saat ini dalam range stabil.

“Beras dan beberapa komoditas lain sudah tidak impor lagi” ucap Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Begitu juga dengan laporan menteri lain, tepung terigu, gula, minyak, jagung, cabe, beras dalam keadaan stabil bahkan stok tepung terigu surplus.

Agenda ini merupakan agenda tahunan kepolisian dengan kementerian dan stake holder terkait dalam rangka pengendalian harga pangan. Kedua belah pihak menegaskan akan melakukan penindakan hukum bagi oknum yang memainkan harga dengan curang baik pengusaha atau pedagang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close